Penting! Daftar Utama Makanan Penurun Kolesterol | Breaktime
Penting! Daftar Utama Makanan Penurun Kolesterol
29.06.2017

Kolesterol adalah lemak yang ditemukan dalam darah yang sesungguhnya sangat diperlukan oleh tubuh manusia, B’timers. Tubuh kita sudah memproduksi semua kolesterol yang dibutuhkan, karena itulah kita tidak disarankan untuk terlalu banyak mengonsumsi lemak yang terdapat pada makanan. Apabila kadar kolesterol di dalam tubuh terlalu tinggi, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung hingga juga stroke.

Makanan penurun kolesterol harus dimasukkan ke dalam menu setiap orang untuk seimbangkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Dan tidak hanya memperbaiki pola makan untuk membantu menurunkan LDL atau kolesterol buruk yang menumpuk di dalam aliran darah, namun termasuk memperbaiki pola hidup, seperti meningkatkan rutinitas olahraga dan gaya hidup sehat lainnya, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Catat, yuk! Inilah Makanan Menurunkan Kolesterol

Lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, yang bisa Anda temukan di dalam minyak zaitun, minyak canola, minyak kacang tanah, kacang tanah, zaitun dan buah alpukat bisa membantu menurunkan kira-kira sekitar 18 % kadar kolesterol di dalam tubuh. Gantikan lemak hewani jenuh dan makanan berkadar kolesterol tinggi lainnya dengan lemak sehat seperti yang telah direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Penting! Daftar Utama Makanan Penurun Kolesterol | Breaktime
Buah dan minyak zaitun baik untuk turunkan kolesterol

Gandum serta beras terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol hingga sebanyak 7 – 14 %, lho, B’timers. Dedak beras dan dedak gandum dapat Anda tambahkan ke dalam serelia serta roti panas untuk menurunkan kadar kolesterol buruk di dalam tubuh Anda, B’timers. Selain itu disarankan untuk makan oatmeal sebagai menu sarapan, atau ganti beras putih dengan beras merah yang kaya serat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Perang, yuk! Ini Makanan untuk Kolesterol Tinggi

Jenis makanan penurun kolesterol selanjutnya adalah biji rami, B’timers. Dengan kemampuan turunkan sekitar 8 – 14 % kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Dengan 50 gram biji rami dalam sehari, terbukti dapat membantu mengurangi koleterol jahat pada tubuh orang dewasa. Dalam banyak penelitian, jika Anda menambahkan biji rami ke dalam muffin atau produk roti lainnya terbukti cukup efektif, B’timers.

Penting! Daftar Utama Makanan Penurun Kolesterol | Breaktime
Bawang putih bisa Anda konsumsi mentah ataupun matang

Anda dapat menurunkan sekitar 9 – 12 % kadar kolesterol jahat di dalam pembuluh arteri dengan makan bawang putih sebanyak 900 mg, lho, B’timers. Tanaman herbal yang seringkali digunakan untuk tambah kesedapan masakan satu ini terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Anda bisa dengan menambahkan bawang putih ke dalam minyak zaitun untuk dressing salad atau memasukkannya ke sup.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makanan Tinggi Kolesterol Ini Harus Dihindari

Beberapa penelitian melaporkan, bahwa jika seseorang mengonsumsi setengah cangkir kacang almond, bisa membantu mengurangi kadar kolesterol sebesar 10 %. Sudah ada banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan efek yang ditawarkan oleh jenis kacang satu ini. Nah, karena kacang almond juga dikategorikan sebagai makanan berkalori tinggi, sangat disarankan untuk tidak terlalu berlebihan, ya?

Lycopene adalah salah satu pigmen karotenoid yang bertanggung jawab untuk memberikan buah serta sayuran warna merah. Anda bisa menemukan kandungan tersebut dalam tomat, semangka dan sayuran lainnya, B’timers. Nah, jenis pigmen ini ternyata juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh hingga kurang lebih sekitar 0 – 17 %, lho. So, perbanyak sayuran dan buah merah, yuk!

Tidak hanya itu saja makanan penurun kolesterol, lho, B’timers. Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama dari kacang walnut dan pistachio, whole barley, dark chocolate hingga green tea, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE