Penasaran dengan Sejarah si Cokelat Imut M&M’s? | Breaktime
Penasaran dengan Sejarah si Cokelat Imut M&M’s?
21.02.2016

Apa cokelat kesukaan Anda, B’timers? Bagi para penggila snack dari cokelat, pasti tidak asing lagi dengan M&M’s. Dengan varian isi yang cukup beragam, mulai dari almond, pretzel, dark chocolate, dan isian unik lainnya, cokelat yang sudah mendunia ini memiliki penggemar yang tidak sedikit.

Mungkin Anda merasa penasaran mengenai sejarah cokelat M&M’s. Tapi, tahukah Anda fakta yang cukup mengejutkan, bahwa cokelat berbentuk bulat ini merupakan inovasi sejak Perang Dunia II? Dengan slogan perusahaan, “Melts in your mouth, not in your hand”, terinspirasi dari para tentara yang membawa permen cokelat tanpa meleleh.

Sejarah cokelat M&M’s

Forrest Mars, anak dari pendiri Mars Company, Frank C Mars, menemukan ide untuk memproduksi permen pada tahun 1930. Saat itu dia melihat tentara yang memakan Smarties buatan Inggris. Permen cokelat itu memiliki cangkang keras yang terbuat dari gula warna warni, untuk mencegah cokelatnya melumer. Permintaan pembuatan permen cokelat selama Perang Dunia II, membuat M&M’s secara eksklusif dijual kepada pihak militer.

Baru pada tahun 1950, logo “M” hitam dicetak pada salah satu sisi permen, sebagai merek dagang yang unik. Dan berubah menjadi “M” berwarna putih pada tahun 1954. Varian kacang M&M’s diperkenalkan pada tahun yang sama dalam warna cokelat. Tahun 1960 baru ditambahkan warna kuning, merah, dan hijau.

Penasaran dengan Sejarah si Cokelat Imut M&M’s? | Breaktime
Masing-masing karakter mewakili isi permen cokelat

Macam isian M&M’s

Sejak awal pembuatannya, permen cokelat ini selalu berekperimen dengan variasi isian baru untuk produknya. Beberapa bahkan terbilang cukup unik. Anda bisa mendapatkan semua jenis cokelat dalam permen ini, B’timers. Mulai dari cokelat susu, cokelat hitam, dan cokelat putih.

Meskipun sempat dipasarkan dan ditarik pada tahun 1960, isian kacang almond kembali menjadi hits pada 1988 dalam jumlah terbatas selama Natal dan Paskah. Namun sejak 1992, kacang almond menjadi produk standar dan bisa Anda jumpai hingga sekarang.

Anda pernah mencoba permen M&M’s dengan rempah dan herbal sebagai isiannya, B’timers? Ternyata selain cokelat susu dan kacang Anda bisa merasakan uniknya cokelat yang berpadu dengan mint, kayu manis, jahe, bahkan labu. Red velvet, pretzel, hingga kelapa pun menambah kaya keunikan M&M’s, lho, B’timers.

Penasaran dengan Sejarah si Cokelat Imut M&M’s? | Breaktime
M&M’s dengan rasa red velvet

Jika Anda mengaku sebagai penggemar permen cokelat, jangan sampai tidak tahu apapun tentang sejarah cokelat M&M’s, ya, B’timers? (NO)

Share This Article