Pempek Megaria, Pempek Paling Dahsyat di Jakarta | Breaktime
Pempek Megaria, Pempek Paling Dahsyat di Jakarta
07.06.2015

Kenyal, pedas, dan gurih merupakan cita rasa istimewa yang ditawarkan oleh kuliner khas Palembang, pempek. Nah, bagi B’timers yang mengaku penggemar pempek, akrabkan lidah Anad untuk menikmati lezat dan tasty-nya pempek terbaik di pelosok ibukota, Pempek Megaria.

Lokasi yang berada di Kompleks Bioskop Metropole, Jl.  Diponegoro, Senen, Jakarta Pusat. Sepintas, kedai ini memang terlihat seperti kedai lama lantaran dinding dan lantainya tetap memancarkan aura classy sebagaimana suasana pertama tempat ini dibangun tahun 1949 silam.

Di tempat ini, tekstur pempeknya sangat empuk, lembut, dan rasa ikannya pun begitu terasa. Namun, jangan khawatir mencium aroma amis. Pempek Megaria sama sekali tak mengeluarkan aroma amis yang menyengat di hidung.

Pempek Megaria, Pempek Paling Dahsyat di Jakarta | Breaktime
Pempek kapal selam terlezat di Jakarta

Semua ini karena Pempek Megaria dibuat dari daging ikan pilihan. Pempek ini dibuat dari olahan ikan tenggiri segar yang dipadu dengan tepung sagu Tani yang terkenal mahal. Selain itu, santan kelapa juga diberikan dalam adonan pempek ini sebelum akhirnya mulai digoreng.

Pempek Megaria, Pempek Paling Dahsyat di Jakarta | Breaktime
Saus mantap Pempek Megaria

Soal sausnya, Pempek Megaria terkenal jago untuk meramu saus yang pas. Cuka pempek ini punya cita rasa yang tidak terlalu tajam namun menawarkan rasa gurih, manis, dan pedas yang meresap sampai ke dalam pempeknya.

Yang lebih seru lagi, dalam pempek kapal selam, Anda bisa menemukan telur dalam ukuran besar, bukan hanya potongan-potongan kecil saja. Di jamin, sekali melahap pempek super yummy ini, Anda akan tak akan pernah melupakan kenikmatannya.

Kini giliran B’timers untuk membuktikan kelezatan pempek Palembang yang super delicious ini. Yup, tak perlu jauh-jauh ke Palembang, Anda sudah bisa memburunya langsung di kawasan Senen. Let’s go!

Share This Article