Padu-Padan Lauk Nasi Kuning Enak Untuk Hantaran | Breaktime
Padu-Padan Lauk Pauk Nasi Kuning Untuk Hantaran
08.07.2015

Nasi kuning merupakan salah satu makanan khas penduduk Indonesia, khususnya Jawa. Makanan satu ini paling jamak ditemui untuk sejumlah acara tradisional. Sebut saja acara syukuran atau hantaran pernikahan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari lauk-pauk yang cocok untuk dipadukan dengan nasi kuning, ini dia padanan menu yang tepat.

Perkedel kentang

Nikmatnya perkedel kentang dengan kornet
Nikmatnya perkedel kentang dengan kornet

Dengan tekstur yang empuk dan lezat, perkedel kentang tak pernah absen dalam padu padan lauk pada nasi kuning. Perkedel ini akan semakin nikmat bila Anda menambahkan, kornet ke dalamnya. Letakkan beberapa potong perkedel kentang di sisi nasi kuning, tata yang rapi.

Ayam goreng kuning

Ayam goreng kuning, lezat dan menggigit
Ayam goreng kuning, lezat dan menggigit

Menu nasi kuning akan terasa kurang lengkap bila tanpa kehadiran ayam goreng kuning. Lauk satu ini juga memiliki cita rasa yang khas karena dibumbui ketumbar, bawang merah, bawang putih, kunyit bakar, garam, daun salam, dan berbagai bumbu rempah lainnya.

Kering kentang

Kering kentang yang crispy and tasty
Kering kentang yang crispy and tasty

Nasi kuning akan semakin yummy bila Anda memadukannya dengan kering kentang. Menu satu ini terasa begitu tasty karena dibumbui bawang putih, gula pasir, gula merah, asam jawa encer, daun jeruk, dan cabai merah.

Kering tempe

Sempurnakan sensasi crunchy dengan kering tempe
Sempurnakan sensasi crunchy dengan kering tempe

Selain kering tempe, lengkapi lauk nasi kuning Anda dengan kering tempe. Rasa crunchy kering tempe yang dipadu dengan aneka bumbu rempah serta gula jawa ini akan menghasilkan rasa gurih, pedas, dan manis dalam setiap gigitan.

Sayuran segar

Percantik tampilan dengan sayur segar
Percantik tampilan dengan sayur segar

Kini, saatnya untuk mempercantik tampilan nasi kuning Anda dengan tomat sayur dan mantimun segar. Potong dengan bentuk yang unik dan artistik, kemudian tata di sebelah ayam goreng kuning. Anda juga bisa mengganti dua sayuran ini dengan jenis lainnya seperti wortel, selada, ataupun kacang panjang yang masih segar.

Nah B’timers, itulah padu-padan lauk pauk yang bisa ditambahkan pada menu nasi kuning spesial buatan Anda. B’timers juga bisa menambahkan lauk pauk lainnya agar rasanya lebih sempurna dan tampilannya pun lebih menggoda.

Share This Article