Ternyata ini Beda Es Krim, Gelato dan Sorbet! | Breaktime
Ooo, Ternyata ini Beda Es Krim, Gelato dan Sorbet!
07.06.2016

Es krim, gelato dan sorbet. Hmm, ternyata ada begitu banyak nama untuk hidangan penutup yang nikmat itu, ya, B’timers? Well, siapa yang tidak mengenal dessert dingin yang paling pas disantap ketika cuaca sedang panas. Tapi, apakah Anda sudah tahu perbedaan dari ketiga jenis sajian beku itu, B’timers?

Ice Cream

Ternyata ini Beda Es Krim, Gelato dan Sorbet! | Breaktime
Teksturnya lembut dan creamy

Dan, seperti namanya, es krim adalah produk beku yang terbuat dari krim. Sering kali ditambahkan susu dan campuran perasa lain. Tak ketinggalan pemanis. Karena dibuat dengan menggunakan mesin untuk mencampurkan semua bahan dengan kecepatan tinggi, Anda akan mengenali es krim dari teksturnya yang begitu lembut. Dan tahukah Anda, bahwa sekitar 60 persen dari isi kotak es krim yang Anda beli adalah udara, B’timers?

Gelato

Ternyata ini Beda Es Krim, Gelato dan Sorbet! | Breaktime
Hayoo, pesan rasa apa, B’timers?

Terbuat dari susu, krim dan gula. Biasanya ditambahkan bahan pelengkap, seperti mint, espresso, buah segar dan lainnya. Satu-satunya perbedaan antara gelato dan es krim gaya Amerika adalah teksturnya, B’timers. Gelato dibuat dengan sentuhan Italia, jadi adonan akan diaduk dengan perlahan dengan mesin pembeku. Hasilnya, tekstur gelato lebih padat dari es krim. Ini memberikan gelato rasa yang lebih khas untuk makanan penutup.

Sorbet

Ternyata ini Beda Es Krim, Gelato dan Sorbet! | Breaktime
Sorbet dari sari buah murni yang dicetak, hmm, yum yum!

Sementara sorbet adalah makanan penutup beku yang terbuat dari sari buah murni, B’timers. Mungkin akan ditemukan beberapa rempah tambahan untuk menguat rasa. Tidak seperti hidangan penutup lainnya, di sorbet Anda tidak akan melihat susu dalam bahan pembuatnya. Bahkan di daerah asalnya, sorbet dibuat dari wine atau minuman alkohol lainnya, lho. Karena tidak mengandung krim, maka tekstur sorbet lebih keras.

Namun, terlepas dari perbedaan es krim, gelato dan sorbet, ketiganya tetap merupakan pilihan paling pas untuk menghibur hati yang sedang galau, lho, B’timers! (NO)

Share This Article