Oleh-oleh Khas Manado? Beli ini Saja, yuk! | Breaktime
Oleh-oleh Khas Manado? Beli ini Saja, yuk!
29.05.2016

Selain terkenal dengan titik diving yang menawan, seperti Taman Laut Bunaken, Manado merupakan kota dengan banyak keindahan yang menanti untuk dinikmati, B’timers. Tapi, tak hanya pilihan wisata alamnya yang terkenal, lho. Kota ini memiliki berbagai makanan yang wajib Anda cicipi dan dibawa pulang! Seperti apa oleh-oleh khas Manado, simak lebih lanjut, yuk, B’timers!

Klappertaart

Ternyata ini merupakan kue klasik khas dari Negara Kincir Angin, Belanda, lho, B’timers. Namun, diberi dengan sentuhan budaya Indonesia. Klappertaart sendiri berarti cake kelapa atau tart kelapa, jadi jangan heran jika Anda akan mendapatkan cita rasa kelapa muda saat menyantapnya.

Oleh-oleh Khas Manado? Beli ini Saja, yuk! | Breaktime
Asal dibungkus kue ini tahan hingga 12 jam

Halua kenari

Dibuat dari bahan utama kacang kenari yang dilapisi gula merah. Jajanan manis ini bisa Anda temui dengan mudah di berbagai toko oleh-oleh di kota Manado, kok, B’timers. Dengan harga kurang dari 50 ribu rupiah, Anda sudah punya teman untuk dinikmati bersama kopi atau teh.

Pala manis

Salah satu oleh-oleh khas Manado dengan cita rasa manis ini bahkan sampai diekspor hingga ke negara tetangga, lho, B’timers. Tak seperti tampilan pala manis dari tempat lain, pala manis Manado dibuat dari buah pala dengan cairan gula sebagai pemanisnya. Jadi teksturnya mengkilap dan lebih bersih.

Oleh-oleh Khas Manado? Beli ini Saja, yuk! | Breaktime
Tingting kenari khas dari Manado untuk teman ngopi

Dodol amurang

Bukan seperti dodol Garut yang ada di Indonesia, ya? Manado juga memiliki dodol khas yang tak kalah enaknya, B’timers. Terbuat dari gula aren , beras ketan yang dihaluskan, minyak kelapa murni, kacang dan kayu manis. Daun kelapa sebagai pembungkusnya memberikan rasa khas yang unik.

Cakalang fufu

Jangan mengaku pecinta makanan pedas jika belum mencicipi makanan khas Manado dari ikan cakalang yang diasap ini, B’timers. Sebelum diasap, ikan cakalang akan dibersihkan, dibuang sisiknya lalu dilumuri bumbu. Jangan Tanya rasanya, coba saja dan dijamin Anda akan ketagihan!

Oleh-oleh Khas Manado? Beli ini Saja, yuk! | Breaktime
Ini olahan pedas dari ikan cakalang untuk oleh-oleh

Indonesia memang kaya akan pilihan kuliner yang lezat, ya, B’timers. Jangan lupa untuk mencicipi dan membeli oleh-oleh khas Manado untuk dibawa pulang jika berkunjung ke sana. (NO)

Share This Article