Nyamm.. Serba Enak! 5 Kuliner Khas dan Lezat Surabaya yang harus kamu coba | Breaktime
Nyamm.. Serba Enak! 5 Kuliner Khas dan Lezat Surabaya yang harus kamu coba
06.03.2018

Mampir ke kota Pahlawan rasanya ada yang berbeda jika kamu tidak menikmati kuliner khas di sini, banyak kuliner yang lezat untuk disantap. Apa saja kuliner khas Surabaya yang wajib dicicipi?

Lontong Balap


(image-ksmtour.com)

Namanya saja sudah beda apalagi rasanya, tidak lengkap rasanya ke Surabaya jika tidak mencicipi lontong balap. Makanan ini salah satu ikon kuliner kota Surabaya.

Rujak Cingur


image-wikimalang.com

Rujak cingur bisa disebut sebagai masterpiece-nya kuliner Surabaya. Jika rujak pada umumnya adalah campuran dari buah yang diberi bumbu rujak pedas, tapi berbeda dengan rujak satu ini. Sayur dan buah-buahan, tempe dan lontong.

Tahu Tek Tek


image-youtube.com

Tahu tek tek yang mirip dengan ketoprak khas Jakarta adalah makanan yang berbeda. Tahu tek tek ini mempunyai daya tarik dari bumbu petisnya yang sangat nikmat dan ada campuran kecambah.

Tahu Campur


image-gregetin.com

Para penikmat kuliner tidak akan pernah kesulitan mencari makanan ini. Yah, tahu campur ini banyak dijual di berbagai tempat di Surabaya mulai dari gerobak hingga ke restoran.

Sate Klopo Ondomohen


image-intisari-online.com

Sate yang dilumuri dengan bumbu kelapa yang telah diparut menjadikan makanan ini yang wajib kamu cicipi sebelum menginggalkan kota Surabaya.

Kelima makanan khas Surabaya ini mudah dijumpai diberbagai sudut kota Surabaya loh! Rugi banget kalo kamu gak mencobannya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE