Nobiiru Cheeseburger: Melarnya Bikin Ngiler! | Breaktime
Nobiiru Cheeseburger: Melarnya Bikin Ngiler!
17.05.2017

Makanan cepat saji atau fast food kini sudah menjadi makanan yang biasa di kalangan masyarakat. Meskipun sudah banyak yang tahu jika terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji bisa mengganggu kesehatan, tetap saja dijual. Apalagi jika melihat sebungkus burger. Siapa yang tidak akan tergoda? Western food yang satu ini menjadi camilan paling banyak diidolakan di dunia. Aneka kreasi burger pun juga sudah banyak dibuat.

Salah satu jenis burger yang paling sukses menggoda iman adalah cheeseburger. Roti tumpuk ini begitu menggoda karena sesuai namanya dilengkapi dengan keju. Anda bisa menggunakan jenis keju apapun untuk membuat kreasi burger yang berbeda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cantiknya! Makanan Berlapis Emas Harga Selangit!

Seperti yang dilakukan oleh franchise hamburger di Jepang, Lotteria, yang membuat para penggemarnya tercengang. Bagaimana tidak, pihak restoran cepat saji ini membuat gebrakan baru di dunia kuliner dengan menciptakan burger baru yang diberi nama Nobiiru Cheeseburger. Bukan tanpa alasan, pemberian namanya pun disesuaikan dengan keistimewaan burger tersebut.

Nobiiru Cheeseburger: Melarnya Bikin Ngiler! | Breaktime
Nobiiru Cheeseburger

Dalam bahasa Jepang, Nobiiru berarti elastis. Dinamakan Nobiiru karena burger ini dihidangkan dengan keju yang superelastis. Bahkan bisa ditarik hingga sepanjang 45 cm. Burger ini pertama kali diperkenalkan di beberapa kota besar di Jepang antara lain Tokyo, Osaka, Nagoya, Fukuoka, dan Sapporo. Burger ini secara resmi dikenalkan di seluruh Jepang pada bulan Maret kemarin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fast Food ini Bisa Anda Makan Ketika Diet Carbo!

Lotteria rupanya menyediakan dua tipe burger, yaitu Nobiiru Cheeseburger (tanpa beef) dan Nobiiru Cheese and Beef Burger. Untuk Nobiiru Cheeseburger dijual dengan harga 420 Yen atau sekitar Rp 48 ribuan. Nobiiru Cheeseburger dihidangkan dengan isian berupa tumpukan hash brown potato dan irisan keju mozzarella tepat di bawah bun. 

Nobiiru Cheeseburger: Melarnya Bikin Ngiler! | Breaktime
Melarnya bikin ngiler

Sedangkan untuk Nobiiru Cheese and Beef Burger memiliki isian yang sama, hash brown potato dan irisan mozzarella. Hanya saja yang membedakan ada tambahan beef patty. Harga jualnya juga sedikit lebih mahal, yaitu 520 Yen atau sekitar Rp 60 ribuan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rasa Es Krim Terunik, Salah Satunya Bunga Sakura

Nah, ketika Anda memesan salah satu dari dua menu unik ini, Anda akan disediakan piring dan kertas yang bergambar penggaris. For what? Yap, apalagi kalau bukan untuk mengukur keelastisitasan keju yang ada dalam burger.

Mungkin memang sulit untuk dipercaya. Benarkah ada burger yang mampu melar sepanjang 45 cm? But, that’s really true. Bahkan citarasanya sama menyenangkan seperti ketika sedang dimainkan. Bayangkan keju yang elastis melilit di lidah Anda, krenyes kentang yang begitu renyah, rasa dagingnya pun juga sangat juicy, dan roti lembut serta empuk, benar-benar nendang, deh rasanya!

Tapi sayangnya, ketika Anda nanti pergi ke Jepang mungkin tidak akan bisa menikmati cheeseburger ini lagi, karena ternyata burger ini hanya tersedia hingga bulan April kemarin. But, who knows kalau burger ini akan dihadirkan kembali nantinya? Atau mungkin Anda juga bisa coba-coba buat sendiri di rumah? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE