Nikmatnya Kuliner Bangkok, Surganya Street Food! | Breaktime
Nikmatnya Wisata Kuliner Bangkok, Surganya Street Food!
02.07.2015

Bagi yang doyan icip-icip, salah satu objek wisata kuliner favorit tentu adalah street food alias makanan yang dijual di pinggir jalan. Street food sajikan hidangan komplit yang juga menggiurkan lho, B’timers. Bahkan, kenikmatan saat bersantap street food memberikan sensasi tersendiri. Apalagi, di negara yang punya street food terbaik di dunia! Di manakah itu?

Yes, it is Thailand. Seperti dilansir Forbes pada 2012, Bangkok yang menjadi ibukota Thailand menduduki peringkat pertama untuk kota dengan street food terenak di dunia. Wow, sounds tempting already? Lalu seperti apa sih, wujud street food yang dijual di Bangkok? Breaktime sudah merangkumnya. Simak, yuk!

Green papaya salad

Salad pepaya hijau alami dan segar
Salad pepaya hijau alami dan segar

Makanan yang lebih populer di kalangan wanita Thailand ini disajikan dengan ketan. Berbahan pepaya hijau, salad ini berpadu lengkap dengan tomat, cabai, udang, buncis, fish sauce, bawang putih, air jeruk nipis dan gula merah. So fresh!

Thai green chicken curry

Gurihnya kari ayam Thailand yang kental
Gurihnya kari ayam Thailand yang kental

Mirip dengan kari yang biasa dimasak di Indonesia, kari ala Thailand ini berisi fillet ayam dan kentang. Namun, ada bumbu pasta kari hijau Thai yang menjadikannya khas. Kombinasi pasta kari dengan santan ini memberikan cita rasa yang begitu gurih dan sedap di lidah.

Kuay Tiaw Pad Thai

Olahan mie bercita rasa asam dan menggigit
Olahan mie bercita rasa asam dan menggigit

Street food ini memadukan bahan-bahan yang komplet. Lengkap dengan kecambah, udang dan telur, olahan mie beras ini disajikan dengan siraman saus Pad Thai yang khas berbahan asam, gula aren, fish sauce, serta garam dan air. Rasanya nendang!

Mango on sticky rice

Manisnya mangga berpadu ketan gurih
Manisnya mangga berpadu ketan gurih

Sangat simple dan bisa dibuat sendiri, sajian ketan dan manga ini menjadi street food khas Thailand yang sangat populer. Cukup memasak beras ketan dengan mengukusnya menggunakan air santan. Lalu disajikan dengan irisan manga yang matang. Sweet escape.

Hm, tidakkah B’timers tergoda untuk mencoba street food populer Bangkok yang menggiurkan tersebut?

Share This Article