Nggak Cuma Lezat, Kue Khas Lebaran Ini Punya Arti! | Breaktime
Nggak Cuma Lezat, Kue Khas Lebaran Ini Punya Arti!
06.06.2018

Breaktime.co.id - Nggak cuma THR, Kue Lebaran masuk hal yang paling penting dari Lebaran itu sendiri. Bahkan posisinya terkadang di atas dari baju baru yang harus ada tiap tahunnya. Mending pakai baju yang lama, deh daripada nggak ada Kue Lebaran di rumah! Apalagi buat kamu anak rantau, Kue Lebaran ini jadi hal yang berharga banget! Ditambah buatan ibu di rumah, makin nggak ternilai harganya ya. Nah, nggak cuma jadi kudapan lezat, Kue Lebaran di bawah ini punya arti tersendiri. Simak lengkapnya ya.

Putri Salju

Kue satu ini termasuk jadi salah satu Kue Lebaran favorit buat penikmat Kue Lebaran, loh. Hampir setiap orang di Indonesia pernah mencicipi yang namanya Putri Salju. Rasanya yang manis bikin kue ini penuh kenangan. Diberi nama Putri Salju biar mudah aja sih kayaknya. Karena taburan gula dalam balutan Putri Salju ini mirip banget sama salju, jadi ya namanya Putri Salju. Ditambah rasanya yang manis bak putri, Putri Salju melengkapi keindahan kue ini.

Kaastengel

Hayoo biasanya banyak yang salah nulis kue yang diambil dari bahasa Belanda ini. Rasanya juga nggak jauh berbeda dari negeri asalnya. Kaastengel sendiri terbagi jadi 2 suku kata; Kaas dan Stengels. Kaas artinya Keju dan Stengels artinya batangan. Jadi kenapa kue ini identik banget dengan bentuk batang dan rasa kejunya yang kuat banget!

Nastar

Kue Lebaran satu ini juga nggak kalah dari kue lainnya, bahkan jadi salah satu incaran penikmati Kue Lebaran. Teksturnya yang lembut, ditambah sensasi buah Nanas asli membuat kamu nggak berhenti ngunyah. Nastar sendiri berasal dari bahasa Belanda. Ananas dan Taart. Ananas artinya Nanas dan Taart artinya Kue Tar. Jadilah setelah dilokalisasi namanya Nastar.

Lidah Kucing

Teksturnya yang gurih, rasa manis dan agak sedikit manis membuat siapa aja yang mencoba kudapan satu ini jadi begitu bahagia. Kue ini lagi-lagi asalnya dari Belanda dengan nama “Katte Tong” dan dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Lidah Kucing, karena bentuknya juga mirip Lidah Kucing.

Menikmati Kue Lebaran emang paling enak di rumah dan kumpul bareng kelaurga. Jadi berasa banget Lebarannya ya, guys?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE