Nggak Cuma Kurma, Makanan Sunnah Nabi Ini Punya Khasiat Luar Biasa! | Breaktime
Nggak Cuma Kurma, Makanan Sunnah Nabi Ini Punya Khasiat Luar Biasa!
30.05.2018

Kurma merupakan salah satu makanan yang paling disarankan untuk dikonsumsi di bulan Ramadan. Nggak cuma pas buka puasa aja, tapi sahur juga sangat dianjurkan untuk kamu mengonsumsi Kurma. Selain itu, ada beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk kamu konsumsi. Cek di bawah ini yaaa.

Nasi Merah

Selain bikin cepat kenyang dan kenyangnya tahan lama, Nasi Merah juga akan menstimulus pencernaan dan menyeimbangkan kadar gula darah kamu. Jadi cocok banget kan untuk dikonsumsi pas bulan Ramadan ini.

Pisang

Buah yang satu ini tentu dicintai banyak orang. Selain itu harga dan buahnya sendiri terjangkau banget. Manfaatnya bisa meningkatkan proses pencernaan, energy dan memperbaiki kerja usus. Jadi nggak heran kalau buah ini bagus dikonsumsi pas Ramadan.

Labu

Kalau kamu suka banget buah ini, berarti kamu beruntung! Soalnya kandungan air yang terdapat di Labu totalnya 97%! Wah, bisa menangkal dehidrasi tubuh pas puasa, nih! Mau dikolak, dijus, atau dibuat puding juga enak ya, guys!

Melon

Pas puasa, masalah pencernaan bisa jadi momok utama nih, guys. Nggak heran kadang perut kamu nggak nyaman. Bisa jadi kamu kurang serat. Nah, dengan Melon, hal ini bisa diatasi. Jumlah serat dan air dalam buah ini bisa mencapai hingga 90%! Jadi, selamat tinggal deh perut melilit!

Kacang-Kacangan

Perpaduan serat dan karbohidrat kompleks pada kacang-kacangan baik dicerna oleh tubuh. Jadi pas puasa kamu nggak gampang lapar serta gula darah jadi stabil. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung kolesterol rendah baik. Jadi aman deh.

Mengonsumsi makanan yang baik artinya kamu sudah peduli terhadap kondisi tubuh kamu sendiri. Jadi penyakit datangnya nggak tiba-tiba dan menyusahkan orang. Jangan lupa dicoba ya, guys!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE