Nasi, Makanan Sehari-hari Setiap Negara di Dunia | Breaktime
Nasi, Makanan Sehari-hari Setiap Negara di Dunia
31.03.2017

Jika membicarakan makanan sehari-hari, tentunya sebagai warga Indonesia, pasti kita akan menjawab nasi dengan berbagai lauk pauknya. Mungkin Anda juga merupakan salah satu orang yang belum makan jika belum mengonsumsi nasi, B’timers. Ya, nasi memang merupakan sumber karbohidtar yang penting bagi tubuh. Dan tentunya nasi itu mengenyangkan, jika dibandingkan dengan mie ataupun roti.

Tapi apakah nasi hanya dihidangkan di Indonesia dan negara-negara Asia saja, B’timers? Nah, berikut ini adalah macam-macam olahan nasi yang menjadi hidangan sehari-hari dari beberapa negara di dunia tak hanya di Indonesia yang dijamin bisa membuat Anda tergoda!

Baca juga: HII! BERANI COBA KULINER EKSTRIM DARI FIRE PAAN?

American Fried Rice ternyata bukan makanan utama di Amerika, melainkan di Thailand, B’timers. Olahan Nasi Goreng khas Thailand disajikan bersama saus tomat, ayam goreng, daging untuk kandungan protein yang dibutuhkan tubuh. Terkadang mereka juga menambahkan nanas untuk memberikan sentuhan a la Hawaii yang tropis pada nasi Goreng-nya, lho. Hmm, rasanya pasti nikmat sekaligus menyegarkan.

Nasi, Makanan Sehari-hari Setiap Negara di Dunia | Breaktime
Nasi khas dari Puerto Rico. Photo by Google

Selanjutnya ada olahan nasi dari Puerto Rico, yaitu Arros con Gandules, nih, B’timers. Makanan khas satu ini terbuat dari kacang kedelai, babi panggang dan saus sofrito. Menu ini merupakan hidangan nasional dari Puerto Rico, B’timers. Apabila Anda diundang oleh penduduk lokal saat berlibur, maka hidangan ini yang akan mereka sajikan untuk menyambut tamu terhormat mereka. Wah, merasa tersanjung, ya?

Baca juga: MELEGENDA! MAKANAN KHAS JAKARTA INI WAJIB DICOBA

Lalu tujuan berikutnya adalah Korea Selatan dengan Nasi Campur-nya yang mulai mendunia karena rasa yang begitu menggoda. Bibimbab disajikan dalam mangkuk panas, lengkap dengan sayuran tumis, pasta cabai dan pasta kedelai. Bagian terbaik dari makanan sehari-hari di Korea Selatan ini yaitu telur mentah yang disajikan di atas mangkuk. Anda bisa menemukan restoran Korea dengan menu Bibimbab, kok.

Nasi, Makanan Sehari-hari Setiap Negara di Dunia | Breaktime
Kelezatan ganda dari seporsi Nasi Biryani dari India

Nasi Biryani yang merupakan makanan pokok di India, juga merupakan hidangan spesial yang biasanya mereka sajikan di waktu ada perayaan pernikahan, B’timers. Biryani adalah campuran dari nasi basmati, daging atau sayuran, yang dibumbui dengan rempah-rempah khas India. Tidak hanya lezat, namun juga kaya akan berbagai nutrisi. So, sudah pasti Anda wajib mencicipi Nasi Biryani saat ke India, B’timers!

Baca juga: OLEH-OLEH KHAS SURABAYA COCOK UNTUK BUAH TANGAN!

Jollof Rice merupakan makanan utama yang berasal dari Senegal. Namun saat ini Anda tidak hanya akan menemukan makanan lezat ini di Senegal saja, lho, B’timers. Karena Jollof Rice sudah menyebar luas ke sebagian besar negara-negara di Afrika Barat. Sajian yang terbuat dari nasi ini diolah dengan tambahan bahan seperti tomat, bawang, garam dan merica merah yang pedas. Hmm, bayangkan saja rasanya!

Nasi, Makanan Sehari-hari Setiap Negara di Dunia | Breaktime
Perpaduan antara kuliner India dengan sentuhan Inggris

Mampir ke India lagi, ada Kedgeree yang merupakan hidangan dengan perpaduan dari sentuhan begitu sempurna dari India dengan Inggris, B’timers. Nasi dengan kari bubuk, yang ditambah dengan peterseli, telur rebus, krim dan sultana atau kismis, menjadikan olahan sehari-hari satu ini memiliki rasa menarik dengan kelezatan yang tidak bisa dilukiskan, B’timers. Intinya adalah rasanya begitu memabukkan!

Sajian khas dari Hawaii, yaitu Loco Moco, merupakan menu yang terbuat dari nasi. Tak hanya namanya saja yang terdengar menyenangkan dengan suasana tropis, B’timers. Beras putih yang dimasak menjadi nasi, lalu diberikan topping berupa patty hamburger, telur goreng, saus, cabai, linguiça serta mahi mahi yang menjadikan rasanya semakin unik. Pelengkapnya adalah Salad Macaroni yang menggugah selera.

Nah, itulah beberapa makanan sehari-hari dari seluruh dunia yang juga terbuat dari nasi, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE