Nasi Goreng Kuning Kemangi A la Chef Gerry G | Breaktime
Nasi Goreng Kuning Kemangi Ala Chef Gerry Girianza
13.04.2016

Kokiku.tv bekerja sama dengan BlackGarlic menghadirkan cooking class yang bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya di Ibu Kota agar lebih cinta memasak. Pada kesempatan kali ini, Kokiku.tv menghadirkan salah satu chefnya, yakni Gerry Girianza.

Chef Gerry memberikan cooking class kepada para peserta yang mengikuti program “Guest Chef Series” persembahan kokiku.tv yang berkolaborasi dengan BlackGarlic. Acara ini berlangsung di The Cook Shop, Jalan Pakubowono, Senayan, Jakarta Pusat. 

Nasi Goreng Kuning Kemangi A la Chef Gerry G | Breaktime
Nasi goreng kuning kemangi yang sedap

“Saya kebetulan kebagian bulan April, hari ini saya bikin menu Nasi Goreng Kuning Kemangi. Ini salah satu resep breakfast,” kata Chef Gerry disela-sela cooking class.

Nasi goreng ini menurut Celebrity Chef dari Kokiku.tv ini cukup mudah dan simple, terlebih dengan menggunakan bumbu dari BlackGarlic yang praktis. Ciri khas dari menu ini menurut chef yang mengelola sebuah restoran mewah di Sukabumi, Jawa Barat ini adalah dari tiga perpaduan kunyit, kemangi dan kencur.

Nasi Goreng Kuning Kemangi A la Chef Gerry G | Breaktime
Kelas memasak dengan chef Gerry Girianza

“Ini nasi goreng tapi ada kunyit, kemangi sama kencur. Jadi perpaduan antara nasi kuning dan nasi goreng.  Ciri khas adalah sebenarnya ini nasi goreng kambing tapi kita ganti dengan daging sapi,” papar Gerry.

Chef Gerry berharap, program “Guest Chef Series” ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa memasak merupakan kegiatan yang merepotkan dan menguras waktu. Memasak itu, kata Gerry tidak sulit akan tetapi harus dilakukan dengan sepenuh hati.

Nasi Goreng Kuning Kemangi A la Chef Gerry G | Breaktime
Peserta cooking class bersama chef

Program “Guest Chef Series” bisa juga Anda temukan di www.kokiku.tv. Rencananya, Kokiku.tv dan BlackGarlic akan terus berkolaborasi dengan para chef Indonesia lainnya untuk terus memberikan inspirasi agar masyarakat mencintai masakan mereka sendiri. (kokiku)

Share This Article