Nah, Ini Tips Pilih Buah dan Sayur yang Benar | Breaktime
Nah, Ini Tips Pilih Buah dan Sayur yang Benar
17.03.2016

Sayuran dan buah-buahan segar adalah yang terbaik. Namun meskipun demikian, masih banyak orang yang terkadang tidak dapat memilih dengan benar ketika berbelanja. Apakah Anda juga sering merasa kesulitan saat diminta untuk mampir ke supermarket untuk membeli tomat, daun bawang atau stroberi, B’timers. Untungnya Anda bisa meminimalisir kesalahan dalam berbelanja buah serta sayur dengan tips pilih buah dan sayur berikut ini, B’timers.

  • Buah beet

Sebaiknya pilih yang masih berdaun, ya, B’timers. Karena ini tanda pertama yang mengatakan buah beet tersebut masih segar. Selain itu, buah yang lebih kecil, biasanya memiliki rasa yang lebih manis. Dan pastikan juga mereka memiliki tekstur yang lunak ketika Anda tekan. Namun, jika terpaksa harus membeli buah beet yang sudah tidak berdaun, coba cek apakah bagian akarnya masih lembab, B’timers.

Nah, Ini Tips Pilih Buah dan Sayur yang Benar | Breaktime
Jus buah beet segar dengan jahe
  • Daun bawang

Aroma daun bawang tidak dapat menipu, kan, B’timers. Daun bawang segar memiliki bau bawang yang manis. Dan sebaiknya Anda memilih yang ujung daunnya masih utuh, ya? Lalu lihat bagian pangkalnya, untuk memastikan akarnya bersih dan putih. Daun bawang yang kecil, dengan diameter kurang dari 2 inci, biasanya lebih lunak.

  • Wortel

Sayur yang dapat dimakan mentah ini lebih segar dan beraroma, jika masih memiliki tangkai hijau di bagian pangkalnya. Dan jika Anda suka membuat salad dengan wortel, pilih wortel ukuran kecil serta yang berwarna cerah, karena memiliki rasa yang lebih manis, B’timers. Yang paling penting, wortel haruslah bertekstur renyah. Wortel yang loyo artinya sudah tidak segar lagi.

Nah, Ini Tips Pilih Buah dan Sayur yang Benar | Breaktime
Sebaiknya pilih wortel yang masih segar

Baca juga : TRIK CERDAS MENYIMPAN BUAH DAN SAYUR AGAR TETAP SEGAR

  • Stroberi

Tips pilih buah dan sayur selanjutnya adalah bagaimana Anda memilih buah merah dengan bintik ini. Nah, sebelum membeli stroberi, pilihlah yang ukurannya kecil atau sedang saja, B’timers. Selain rasanya lebih manis, juga tidak terlalu berongga dibandingkan stroberi yang besar. Dan lihatlah stroberi dengan warna merah dan tidak terlalu putih di bagian ujungnya.

  • Asparagus

Sering didampingkan dengan olahan daging panggang, asparagus sangatlah sempurna. Namun, pastikan ketika membeli, ujung asparagus tidak terlalu kering, B’timers. Asparagus terbaik adalah yang warna tangkainya hijau terang, karena semakin lama warna batangnya akan memudar. Dan bagian ujung atasnya haruslah rapat dan padat.

Nah, Ini Tips Pilih Buah dan Sayur yang Benar | Breaktime
Sayur ini memiliki tekstur renyah

Dan, tips pilih buah dan sayur yang paling utama dan yang harus diperhatikan adalah warna, berat, tekstur dan aroma. Jangan ragu untuk menanyakan langsung pada si penjual, kapankah biasanya mereka mendatangkan buah dan sayuran segar dari kebun langsung. Jadi Anda bisa mendapatkan buah dan sayuran yang benar-benar baru dipanen, B’timers. (NO) 

Share This Article