Musim Semi Starbucks Berduet dengan Bunga Sakura | Breaktime
Musim Semi, Starbucks Berduet dengan Bunga Sakura
19.03.2016

Starbucks sebagai salah satu perusahaan kopi yang telah mendunia tidak lelah menyediakan beragam inovasi. Kali ini Starbucks di Amerika Serikat dengan berani menghadirkan sentuhan baru melalui peluncuran cherry blossom frappuccino selama satu minggu ini. Warna cantik dari sakura dan tambahan matcha powder membuat Sakura Frappuccino ini sangat diminati oleh penikmat Starbucks.

Peluncuran varian kopi dengan tambahan bunga sakura ini sebenarnya tidak baru karena Jepang sudah menyajikan frappuccino bunga sakura sejak tahun 2010. Tidak heran jika Jepang sudah lebih maju duluan dalam menghadirkan varian kopi dengan tambahan bunga sakura karena memang pohon sakura adalah ikon negeri matahari terbit tersebut.

Musim Semi Starbucks Berduet dengan Bunga Sakura | Breaktime
Cantiknya perpaduan antara rosy pink dan hijau matcha dalam Sakura Frappuccino

Berbagai tanggapan masuk dari para pelanggan Starbucks yang sudah menikmati Sakura Frappuccino ini. Banyak yang mengaku menikmati varian baru yang ditawarkan oleh Starbucks minggu ini. Netizen mengaku bagaikan menikmati manisnya cake dalam sebuah minuman. Warnanya yang cantik juga telah memikat kebanyakan wanita.

Sayangnya, beragam tanggapan yang kontra pun muncul dari Sakura Frappuccino ini. Banyak pula netizen yang mengeluhkan tidak merasakan maupun mencium bau sakura yang khas di dalam minuman ini. Apalagi tambahan bubuk matcha yang ditaburkan sekenanya kurang mampu menonjolkan rasa Frappuccino baru ini lebih dalam.

Memang pada dasarnya, Starbucks Amerika lebih berfokus pada konsep saja. Sakura Frappuccino memiliki cita rasa stroberi cream dengan saus cokelat putih. Tambahan taburan matcha dan whipped cream juga menjadi pelengkap Sakura Frappucino ini. Tidak heran jika banyak pelanggan yang kecewa karena sudah berekspektasi merasakan cita rasa khas dari bunga sakura dalam minuman tersebut.

Sakura Frappucino direncanakan hanya tersedia hingga tanggal 20 Maret 2016 saja. Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah Starbucks memutuskan memajang Sakura Frappucino lebih lama. Salut untuk keberanian Starbucks memberikan inovasi baru pada menu minumannya. Nah, kalau menurut B’timers, Sakura Frappucino menarik hati Anda untuk mencobanya atau tidak, ya? (ft)

Share This Article