Mulai Hari dengan Makanan Tepat untuk Sarapan! | Breaktime
Mulai Hari dengan Makanan Tepat untuk Sarapan, yuk!
27.05.2016

Jangan pernah memulai hari dengan buru-buru dan mengabaikan sarapan, B’timers! Melewatkan makan pagi dapat membuat Anda menghabiskan lebih banyak porsi saat makan siang, lho. Selain memberikan energi untuk menjalani hari, mengisi perut di pagi hari juga dapat menjaga otak untuk tetap fokus. Yuk, pilih jenis makanan yang baik untuk sarapan berikut ini, B’timers!

Oatmeals

Beta-glucan adalah jenis serat yang terbukti dapat membantu menurunkan kolesterol. Dan kandungan tersebut ada dalam oats, B’timers. Selain itu, oats juga kaya akan asam lemak Omega-3, folat dan potasium. Oatmeals yang dimasak mengandung lebih banyak serat. Hindari yang ditambah perasa.

Mulai Hari dengan Makanan Tepat untuk Sarapan! | Breaktime
Oats dan buah segar, semua dalam satu mangkuk

Sereal

Ini bisa cukup memusingkan, karena ada banyak pilihan sereal yang tersedia di pasaran. Ambil yang setidaknya memiliki 5 gram serat dan kurang dari 5 gram gula, B’timers. Penuhi mangkuk dengan susu dan buah segar untuk satu paket sarapan lengkap.

Roti gandum

Karbohidrat merupakan alasan mengapa banyak orang melewatkan sarapan. Well, sebenarnya Anda bisa mengonsumsi karbohidrat yang terbuat dari gandum dan olahan gandum lainnya, lho. Daripada mengolesi roti dengan lemak dan kalori, tambahan telur atau mentega almond lebih baik.

Kiwi

Buah ini memiliki sekitar 65 miligram vitamin C di setiap porsinya. Selain itu, kalium dan tembaga serta serat yang lebih banyak dari pisang ditemukan dalam kiwi, B’timers. Itulah mengapa kiwi masuk dalam jenis makanan yang baik untuk sarapan Anda.

Grapefruit

Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, B’timers? Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi setengah grapefruit sebelum makan dapat membantu Anda lebih cepat langsing. Selain menghidrasi, buah ini juga kaya akat antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Mulai Hari dengan Makanan Tepat untuk Sarapan! | Breaktime
Jus buah bisa menyegarkan pagi hari Anda

Pisang

Tidak ada yang lebih baik daripada pisang untuk sarapan, B’timers. Pisang, terutama yang kulitnya berwarna kuning adalah sumber karbohidrat sehat yang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Padukan potongan pisang dengan sereal atau oatmeals untuk sarapan sempurna.

Greek yogurt

Krim ini sarat dengan kalsium dan banyak protein lebih banyak dari yogurt biasa, lho. Sangan cepat dan mudah, Anda bahkan bisa menikmatinya sambil berangkat ke kantor, B’timers. Pilih yang polos tanpa lemak dan tambahkan beberapa irisan buah segar untuk menambahkan rasa.

Keluar rumah di pagi hari tanpa meminum secangkir teh atau kopi rasanya ada yang kurang, ya? Ternyata kedua minuman tersebut juga termasuk dalam jenis makanan yang baik untuk sarapan, lho, B’timers! (NO)

Share This Article