Moms Wajib Tahu Daftar Makanan Sehat untuk Anak | Breaktime
Moms Wajib Tahu Daftar Makanan Sehat untuk Anak
26.05.2017

Bagi para B’timers yang sudah memiliki momongan, tentu saja Anda menginginkan agar putra putri Anda senantiasa mendapatkan nutrisi yang terbaik. Apalagi jika buah hati Anda tengah berada pada tahapan golden age, yakni tahapan kala anak berusia nol hingga enam tahun.

Pada usia ini, anak Anda tengah mengalami perkembangan otak maupun perkembangan fisik yang pesat. Pada fase ini, anak juga membutuhkan asupan gizi yang sempurna agar dapat mendongkrak berbagai kemampuannya seperti dalam hal menyerap informasi hingga menstimulasi kemampuan kognitif dan motoriknya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rayakan Pesta dengan Menu Sehat untuk Anak, yuk!

Oleh karena itu, sejatinya wajib bagi Anda para ibu untuk mengetahui dan mengawasi setiap jenis makanan yang dikonsumsi oleh anak Anda. Kalau bisa Anda dapat membuat sendiri makanan sehat untuk anak yang terbuat dari bahan-bahan fresh. Selain menggunakan bahan-bahan makanan segar, Anda pun juga harus tahu jenis-jenis bahan makanan apa saja yang banyak mengandung vitamin dan mineral baik untuk anak.

Well, beberapa diantaranya mungkin memang merupakan bahan makanan yang umumnya dibenci oleh sang buah hati. Akan tetapi, Anda sebagai seorang ibu pasti bisa dong mengakalinya dengan aktif mengkreasikan bahan tersebut menjadi olahan makanan yang disukai anak. Nah, berikut Breaktime akan membeberkan daftar bahan makanan yang bisa dijadikan referensi oleh moms dalam menyajikan masakan untuk putra putri tercinta.

Moms Wajib Tahu Daftar Makanan Sehat untuk Anak | Breaktime
kombinasikan yogurt dengan buah-buahan segar

Di urutan pertama, terdapat olahan fermentasi susu dengan ciri khas rasa yang asam-asam manis bernama Yogurt. Yogurt mengandung kandungan probiotik tinggi yang dihasilkan oleh bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus.

Perpaduan dua bakteri menguntungkan ini akan memastikan kesehatan dan kelancaran sistem pencernaan si kecil. Kerennya lagi, satu cup yogurt juga dipercaya mengandung kandungan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan satu cup susu. Untuk ide pengolahannya, Anda dapat mengajak buah hati Anda untuk menyusunyogurtparfaits-nya sendiri dengan tambahan berbagai macam topping sepertiblueberry, strawberry, banana hingga maple-pecan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Unik Nyegerin, Ini Resep Bikin Yogurt Homemade!

Tak ketinggalan, bahan makanan sehat untuk anak yang kedua adalah tahu. Bagi sebagian anak, tahu mungkin dipandang sebagai bahan makanan yang menjijikkan. Hal ini wajar saja mengingat tahu umumnya terkesan bertekstur lembek dan menawarkan rasa yang tawar. Padahal, tahu yang merupakan hasil olahan kedelai ini diperkaya dengan jajaran nutrisi penting untuk anak seperti protein, vitamin B, kalsium hingga zat besi.

Sayang sekali kan bila buah hati Anda tidak mengonsumsinya, B’timers? Nah, untuk inspirasi dalam mengolah tahu, Anda pun bisa menjadikannya sebagai bahan campuran cookies-and-cream ice cream.Dijamin deh, es krim tahu yang manis nan lembut pasti akan membuat putra putri Anda menjadi ketagihan!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nyegerin dan Menyenangkan, Es Krim Alpukat Susu!

Dari golongan buah-buahan, Anda tentu tak bisa melewatkan buah alpukat dan buah mangga. Buah alpukat sendiri semenjak dulu sudah dikenal sebagai buah yang menyediakan kandungan lemak baik alias lemak tak jenuh. Kandungan lemak baik ini notabene merupakan zat sumber kalori yang direkomendasikan untuk tumbuh kembang anak.

Moms Wajib Tahu Daftar Makanan Sehat untuk Anak | Breaktime
mangga, si buah tropis kaya serat dan vitamin C

Sedangkan pada buah mangga, Anda tentu tahu bahwa Ia adalah sumber vitamin C yang akan menjaga sistem daya tahan dan kekebalan tubuh anak. So, Anda bisa banget menjadikan kedua buah ini sebagai jus untuk dinikmati langsung oleh buah hati Anda.

B’timers, ternyata bahan makanan sehat untuk anak tidaklah sulit untuk dicari di pasaran kan? Cara pengolahannya pun mudah dan gizi yang didapat pun tetap melimpah. Ayo moms, segera belanja ketiga bahan makanan tersebut agar putra putri Anda senantiasa sehat ceria! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE