Mie Krispi, Pilihan Untuk Nikmati Hidangan Tiongkok
Mie Krispi, Pilihan Terbaik Nikmati Hidangan Asal Tiongkok
06.09.2015

Kalau mendengar Chinese food, aneka olahan mie pasti langsung terbayang! Kali ini, ada mie krispi yang menjadi favorit para penikmat kuliner khas Tiongkok. Seperti apa bentuk dan rasanya?

Mie krispi sebenarnya tidak berbeda jauh dari mie pada umumnya. Tapi teksturnya yang kering dan crunchy memberikan cita rasa yang khas. Jika penasaran, Anda bisa mencobanya langsung di beberapa restoran oriental

Mie Krispi, Pilihan Untuk Nikmati Hidangan Tiongkok
Mie kuning sebagai bahan mie krispi

Bahan dasar mie krispi

Anda pasti tak asing dengan mie kuning yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar mie pangsit. Mie krispi terbuat dari mie kuning yang digoreng dengan metode Leung Mein Wong untuk mendapatkan mie yang renyah dan berwarna kuning keemasan. Untuk melakukan metode ini, kontrol minyak adalah hal penting. Meskipun dikatakan menggoreng, Anda tak perlu menggunakan seliter minyak. Untuk mendapatkan mie yang renyah dan tak berminyak, cukup gunakan 2 sendok makan minyak goreng yang dipanaskan dengan api sedang.

Ketika menggoreng mie, masukkan seperempat cangkir air ke dalam wajan agar mie bagian tengah ikut renyah tanpa menggosongkan bagian luar. Ketika memasaknya, Anda harus terus-menerus memutar-mutar mie di dalam wajan agar warna keemasannya merata.

Mie Krispi, Pilihan Untuk Nikmati Hidangan Tiongkok
Mie krispi dengan topping seafood

Topping pelengkap mie krispi

Dalam memilih topping, sesuaikan dengan selera keluarga. Anda bisa memilih saus asam manis, saus lada hitam, saus barbeque, atau bahkan seporsi cap cay sebagai pelengkap. Jika menginginkan rasa yang lebih bervariasi, Anda bisa menambahkan potongan ayam, jamur, bawang bombai, telur puyuh, maupun aneka jenis seafood seperti udang yang dimasak bersama saus favorit Anda.

Selamat menikmati mie krispi, B’timers!

Share This Article