Mie Golosor, Menu Buka Puasa Khas Bogor | Breaktime
Mie Golosor, Menu Buka Puasa Khas Bogor
01.06.2018

Beruntung jadi orang Indonesia yang punya banyak budaya dan makanan khas tiap daerah. Tak terkecuali di Kota hujan, Bogor. Di sini ada salah satu kuliner khas bulan Ramadan yaitu mie Golosor. Mie ini berwarna kuning kenyal dan terbuat dari tepung kanji. Kenapa dinamakan mie Golosor? Mungkin karena tekstur mie yang licin, jadi tinggal 'ngegolosor' langsung di mulut masuk ke perut, hehehe.

Mie Golosor bisa kamu temukan di berbagai tempat yang berjualan makanan dan takjil saat bulan Ramadan. Dengan dibandrol harga sekitar Rp3.000,00 sampai Rp8.000,00 kamu udah bisa menikmati hidangan mie khas bogor ini.

Cara penyajian mie Golosor ini sama seperti mie goreng pada umumnya, tapi dengan tambahan bumbu kacang yang lumayan pedas. Duh, sungguh menggugah selera, bukan?

Tak lupa juga ditemani dengan gorengan, hidangan mie Golosor patut kamu coba saat berada di Bogor bulan Ramadan. Tak hanya itu saja, kamu bisa mengolah sendiri mie Golosor mentah yang bisa kamu beli di pasar. Biasanya dikemas dengan plastik dan dihargai Rp3.000,00 sampai Rp5.000,00an saja.

Yuk berburu kuliner mie Golosor di Bogor sebelum bulan Ramadan habis ;)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE