Menu Diet Bikin Bosan? Wow, Ini Ide Menu Kreatif | Breaktime
Menu Diet Bikin Bosan? Wow, Ini Ide Menu Kreatif
12.02.2017

Well, menyiapkan menu makanan yang menyehatkan memang kadang-kadang bisa membuat kita stres, lho, B’timers. Apalagi apabila Anda adalah orang baru yang menjalankan program diet. Dan karena kita hanya menggunakan bahan-bahan kaya kandungan nutrisinya, rasa dari masakan biasanya cenderung membosankan. Nah, inilah saatnya Anda mengintip ide menu diet kreatif yang selain menarik, juga lebih nikmat dan menggoda selera. Wah, seperti apa, ya? Check this out, B’timers!

Menu Diet Bikin Bosan? Wow, Ini Ide Menu Kreatif | Breaktime
Bosan dengan oatmeal? Coba resep ini, deh! Photo by beachbodyimages.com

Baked Oatmeal Cups with Raisins and Walnuts. Harus sarapan dengan oatmeal dengan rasa yang begitu hambar? Eits, dengan ide yang satu ini semua mimpi buruk Anda akan berakhir, kok! Oatmeal panggang dengan tambahan kismis dan kacang kenari. Untuk kesempurnaan rasa dan juga tekstur tambahkan saja potongan buah segar atau kering dan coklat hitam.

Super Green Egg Cups. Telur panggang di dalam wadah muffin adalah ide yang menarik, B’timers. Anda hanya tinggal memasukkan telur dengan sayuran cincang dengan dibumbui sedikit lada dan garam. Lalu panggang di dalam oven atau microwave. Dan Anda pun akan mendapatkan menu diet lezat yang rasa dan teksturnya unik. Bahkan bisa dinikmati dalam perjalanan ke kantor.

Slow Cooked Steel-cut Oats with Apples and Cinnamon. Jika bosan dengan oatmeal yang biasanya Anda konsumsi, cobalah steel cut oats yang merupakan pilihan sehat, B’timers. Bahkan Anda tak butuh waktu lama untuk menyiapkannya.  Gunakan slow cooker untuk mengolahnya. Tambahkan cincangan apel dan bubuk kayu manis untuk memberikan aroma dan rasa.

Menu Diet Bikin Bosan? Wow, Ini Ide Menu Kreatif | Breaktime
Muffin Pisang dengan rasa manis dan tekstur lembut. Photo by beachbodyimages.com

Breakfast Banana Muffins. What, muffin untuk menu diet? Eits, jangan salah sangka, B’timers. Karena muffin yang satu ini terbuat dari pisang yang justru baik untuk program diet Anda. Dan untuk masalah rasa, jangan takut! Muffin Pisang ini menawarkan rasa manis seperti roti pisang dengan tekstur lembut yang menggoda. Siap-siap untuk berebut dengan yang lain, deh.

Spinach and Broccoli Strata. Well, untuk menu diet kreatif yang satu ini emmang sepintas mirip dengan hidangan makan siang yang mewah, B’timers. Gabungan antara brokoli dan bayam, memberikan nutrisi menyehatkan. Sementara susu, telur, roti gandum dan keju menawarkan tekstur lembut yang kaya rasa. Pas untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, nih, B’timers.

Spinach Salad with Quinoa, Chickpeas and Paprika Dressing. Dan jangan samakan salad satu ini dengan kebanyakan salad yang pernah Anda cicipi, ya. Salad yang satu ini tetap menawarkan kesegaran setelah disiram dengan saus paprika. Dan jika Anda yang ingin mendapatkan tekstur bayam yang renyah, coba untuk menambahkan bayam di saat terakhir setelah saus paprika.

Menu Diet Bikin Bosan? Wow, Ini Ide Menu Kreatif | Breaktime
Siapa bilang menu diet memiliki rasa hambar? Photo by beachbodyimages.com

Curried Chicken with Couscous. Dengan santan yang ringan, Kari Ayam yang satu ini menjadi satu menu diet yang tak kalah menyehatkannya, B’timers. Meskipun sederhana, namun jangan Anda ragukan rasa serta teksturnya, lho. Menu sehat yang satu ini memiliki kandungan lemak sekitar 10 gram dengan serat yang cukup tinggi, lho.

Garlic Basil Shrimp with Zucchini Noodles. Mie zucchini atau yang biasa disingkat dengan nama zoodles ini adalah pilihan menu diet yang tak hanya kreatif, namun juga menawarkan kelezatan tiada dua, lho. Dengan kandungan karbohidrat lebih rendah daripada pasta, teksturnya tak jauh berbeda, kok. Bawang putih yang ditambahkan memberi aroma lezat. Sementara udang memberikan tambahan rasa.

Roasted Chicken and Butternut Squash Soup. Nah, untuk sup yang terbuat dari labu dan jagung satu ini memberikan rasa manis yang alami. Perpaduan yang sempurna untuk daging ayam, B’timers. Sup lezat untuk diet ini cocok Anda sajikan untuk makan siang atau malam. Tambahkan paprika merah yang telah dicincang untuk memberikan tekstur unik.

Itulah beberapa ide menu diet kreatif yang bisa Anda praktekkan di rumah agar menu diet Anda tak lagi menjemukan, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE