Kelezatan di Balik Warna-Warni Hidangan Mewah | Breaktime
Mengintip Kelezatan di Balik Warna-Warni Hidangan Mewah
07.10.2015

Saat melihat makanan, apa yang paling membuat B’timers tertarik untuk menyantapnya? Nah, tak bisa dipungkiri, yang pertama kali kita lihat adalah rupa makanan itu sendiri. Mulai dari bentuk hingga warnanya. Sajian yang warna-warni saja sudah sangat menggoda, apalagi jika rasanya juga menggugah selera. Sempurna, bukan? Seperti sajian berikut ini:

Root-Vegetable Gratin

Sayuran berpadu kaldu ayam dan krim
Sayuran berpadu kaldu ayam dan krim

Masakan dengan nuansa warna kuning kecokelatan ini dibuat menggunakan pisau khusus untuk memotong sayuran menjadi irisan-irisan yang sangat tipis. Bercampur bahan kaldu ayam dan sedikit krim, sayuran pun jadi kaya rasa dan bertekstur empuk.

Avocado-hummus dip

Masakan Timur Tengah kaya warna
Masakan Timur Tengah kaya warna

Ini merupakan hummus atau guacamole yang dimasak dengan sentuhan berbeda. Dimasak dengan kombinasi bahan seperti crudités, crackers dan keripik jagung. Juga bisa disajikan untuk olesan sandwich. Anda bisa melihat aneka warna hijaunya yang bergradasi saat disajikan.

Beet and red cabbage borscht

Cita rasa sup yang segar
Cita rasa sup yang segar

Hidangan yang satu ini berikan warna merah marun dan sedikit keunguan yang begitu segar dan cantik. Sup ini dibuat dengan cita rasa manis dan asam yang berasal dari cuka. Banyak sedikitnya cuka bisa disesuaikan dengan selera.

Gingered butternut squash soup with spicy pecan cream

Sup krim labu yang lembut
Sup krim labu yang lembut

Kaya rasa dan warna, sup creamy bernuansa kuning ini berbahan labu, dipadukan dengan bumbu jahe untuk memberikan aroma khas yang kuat. Rasanya manis bercampur dengan whipped cream untuk topping dan bertabur remah kemiri.

Chilled cucumber soup with salt-roasted shrimp

Sedapnya sup mentimun dilengkapi udang
Sedapnya sup mentimun dilengkapi udang

Segar dan lembut, sup ini memadukan jeruk nipis, bawang putih dan jahe yang memberikan aroma yang begitu unik dan lezat. Kelezatannya makin komplit dengan udang bakar, irisan alpukat dan minyak cabai. Kombinasinya menciptakan kuah berwarna hijau yang amat segar.

Nah, itulah sederet makanan “mewah” yang warnanya pun berlimpah. Dengan warna yang berpadu komplit dengan rasa, tidakkah membuat B’timers penasaran ingin mencicipi?

Share This Article