Mengenang Chef Legendaris, Anthony Bourdain – Sang “Rock Star” Dunia Kuliner | Breaktime
Mengenang Chef Legendaris, Anthony Bourdain – Sang “Rock Star” Dunia Kuliner
25.06.2018

Breaktime.co.id - Belum lama ini, dunia kuliner dirundung kabar duka atas meninggalnya Anthony Bourdain. Seorang penulis, pembawa acara dan mantan chef asal Amerika Serikat yang ditemukan bunuh diri di dalam kamar hotelnya di Strasbourg, Perancis. Untuk yang banyak mengikuti perjalanan beliau, ini dia beberapa fakta yang mungkin belum diketahui.

- Tahun 2016 lalu, Anthony Bourdain sempat menemani mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang sedang berada di Vietnam. mereka berdua menyempatkan diri menikmati hidangan khas Vietnam di restoran Bun Cha Huong Lien di ibu kota Vietnam, Hanoi. Sambil berbincang ringan, rasanya momen tersebut juga nggak akan bisa dilupakan oleh Obama sendiri.

- Sebelum menulis buku tentang memasak, Anthony sempat menulis novel ber-genre misteri berjudul Bone in the Throat pada tahun 1995. Di dalam buku tersebut menceritakan kisah koki yang kejam.

- Anthony tak pernah makan di pesawat. Sebab, sekeras apapun chefnya menyajikan santapan ter-lezat, menurutnya rasa makanan di dalam pesawat tidak akan enak. Alasannya karena saat makan dalam pesawat, makanan jadi sulit dicerna. Jadi pas mendarat ia akan merasa perutnya selalu kembung. Selain itu, ia jadi nggak nafsu makan di pesawat, karena bau bahan bakar dan pendingin udara. Tapi ia selalu memesan Scotch on the Rocks, minuman alcohol Scotch yang dituang ke es batu.

- Indonesia sendiri punya tempat di hati Anthony. Saat ke Indonesia, ia sudah mengunjungi RM Padang Surya di Bendungan Hilir dan mencicipi kuliner Babi Guling khas Gianyar, Bali.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari chef legendaris ini. Semangatnya keliling dunia bikin kamu yang muda juga punya kegiatan yang aktif dan positif kayak beliau nggak, nih?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE