Menarik! 10 Bunga ini Aman untuk Dimakan, lho! | Breaktime
Menarik! 10 Bunga ini Aman untuk Dimakan, lho!
24.05.2016

Kelopak bunga yang bermekaran dengan berbagai macam warna cerah tampak sungguh menarik, ya. B’timers? Jika mampu mencerahkan dunia di musim panas, pasti menarik jika bunga dapat dinikmati juga. Anda bisa bereksperimen dengan bunga menjadi hiasan ruangan yang indah, salad, teh atau kemungkinam menarik yang lainnya. Nah, ini dia 10 bunga yang aman dikonsumsi, B’timers!

Allium

Sekumpulan bunga kecil menyatu di ujung tangkai. Warna ungu di setiap kelopaknya ini memiliki tekstur halus serta rasa dan aroma sentuhan bawang putih yang kuat.

Menarik! 10 Bunga ini Aman untuk Dimakan, lho! | Breaktime
Bola-bola ungu yang bisa dimakan!

Angelica

Bunga-bunga ini memiliki rasa yang mirip dengan akar tanaman licorice. Terdiri dari banyak varietas dan warna yang berkisar dari biru hingga spektrum merah.

Anise hyssop

Termasuk dalam jenis lavender penuh warna, Anda akan mendapatkan rasa manis atau licorice saat mengunyahnya. Selain bunga, daunnya juga dapat dimakan.

Bachelor’s button

Kelopak tunggal yang dimiliki bunga ini memiliki rasa yang sedikit grassy. Namun sebaiknya Anda menghindari bagian bawah sekitar kelopak karena rasanya pahit.

Bee balm

Masuk dalam keluarga tanaman mint, bunga dengan kelopak warna merah ini rasanya mengikuti nama keluarganya, B’timers. Dingin dan menyegarkan.

Menarik! 10 Bunga ini Aman untuk Dimakan, lho! | Breaktime
Dingin dan mungkin Anda akan mendapatkan sari bunganya!

Borage

Bentuk bintang yang Anda lihat dari bunga biru ini seperti mengundang rasa menasaran untuk mencicipinya, ya, B’timers. Bunga ini memiliki rasa seperti mentimun!

Calendula atau Mariengold

Dari 10 bunga yang aman dimakan, kelopak berwarna kuning emas ini bisa dipakai berbagai resep. Bukan hanya karena rasa pedas dan tajamnya, tapi juga dapat dipakai sebagai hiasan.

Dianthus atau carnations

Lebih dikenal sebagai bunga anyelir, kelopak bertumpuk yang berwarna lembut ini memiliki rasa seperti wangi yang akan melesak masuk dalam hidung Anda, B’timers.

Chrysanthemum

Rasa pahitnya membuat bunga krisan hanya bisa Anda gunakan sebagai hiasan. Namun jika Anda suka dengan tekstur dan rasanya, bisa tambahkan kelopaknya pada salad.

Menarik! 10 Bunga ini Aman untuk Dimakan, lho! | Breaktime
Teh dengan bunga krisan putih

Cilantro

Merupakan satu dari tanaman herbal terbaik, cilantro memberi rasa zesty. Namun pastikan Anda hanya menghidangkan kelopak segar, karena jika dipanaskan rasanya akan hilang.

Sebenarnya masih ada cukup banyak jenis bunga lainnya yang bisa Anda makan dan benar-benar aman, lho, B’timers. Wow, setelah mengetahui bahwa ada lebih dari 10 bunga yang aman dimakan, Anda para vegetarian memiliki ide baru yang dapat dimasukkan dalam mangkuk salad di sore hari, nih, B’timers! Namun pastikan Anda hanya memetik dari kebun sendiri dan bukan memungutnya dari taman di tengah kota, ya? (NO)

Share This Article