Bakar Daging agar Matang Sempurna? Ada Triknya! | Breaktime
Membakar Daging agar Matang Sempurna? Ada Triknya!
27.06.2016

Steak daging adalah makanan lezat yang disukai semua orang. Namun jika harus menyiapkannya sendiri di rumah, tampaknya sangat sulit, ya, B’timers? Meskipun tampaknya yang dilakukan oleh koki di dalam acara memasak begitu mudah, tetap saja tidak semua orang berani memasak steak sendiri. Namun koki terkenal Mitch Tonks membocorkan tips membakar daging agar matang sempurna seperti berikut ini!

Pilih daging yang tepat

Tidak masalah Anda menggunakan potongan daging bagian mana, tapi yang paling baik adalah bagian rib-eyes, B’timers. Kandungan lemaknya akan menambah cita rasa dan kelezatan dari daging panggang yang Anda olah. Lemak adalah kunci dari steak yang sempurna, lho. Selain itu gunakan alat membakar dari marmer, agar daging yang Anda olah matangnya merata, B’timers.

Bakar Daging agar Matang Sempurna? Ada Triknya! | Breaktime
Sebaiknya bumbui daging sebelum Anda membakarnya, B’timers

Bumbui daging sebelum dibakar

Banyak yang mengatakan untuk jangan membumbui daging sapi sebelum Anda memasaknya. Ini salah. Anda bisa membumbui sebelum meletakkan daging di atas bakaran. Gosok daging dengan minyak zaitun kemudian bumbui dengan banyak garam dan lada hitam. Tunggu hingga alat pembakar benar-benar panas, baru letakkan daging di atasnya dengan menggunakan penjepit.

Cara memasak atau membakar

Yang perlu Anda utamakan dari tips membakar daging agar matang sempurna adalah memperhatikan ketebalan daging, B’timers. Daging yang memiliki ketebalan 1 inchi, maka biarkan setiap sisinya dibakar selama 3 hingga 4 menit. Hindari membolak balik daging, ya? Dan jangan lupa membakar sisi samping daging steak. Namun jika potongannya sangat tebal, bakar selama 7 atau 8 menit untuk setiap sisi.

Istirahatkan setelah dimasak

Ketika membakar daging, sisihkan daging sebentar. Anda bisa meninggalkannya di tempat yang hangat, di atas kompor atau pemanggang yang sudah dimatikan apinya. Ini untuk membuat daging menyerap panas yang akan membuatnya matang sempurna, B’timers. Membiarkannya selama 10 menit itu sudah cukup. Dan Anda akan mendapatkan daging bakar dengan tekstur dan rasa yang taka da duanya.

Itulah tips membakar daging agar matang sempurna. Yuk, segera praktekkan du rumah, B’timers! (NO)

Share This Article