Manfaat dan Gizi Quinoa yang Akan Anda Dapatkan! | Breaktime
Manfaat dan Gizi Quinoa yang Akan Anda Dapatkan!
02.11.2016

Mudah diolah menjadi berbagai makanan lezat, quinoa adalah salah satu makanan menyehatkan yang paling populer di dunia, lho B’timers. Dikenal sejak ribuan tahun yang lalu, sebagai biji yang aman untuk dikonsumsi manusia, quinoa disebut juga sebagai emas Suku Inca. Bebas gluten, tinggi protein dan juga tinggi serat, quinoa adalah makanan wajib untuk dikonsumsi. Nah, berikut ini manfaat dan gizi quinoa!

Manfaat dan Gizi Quinoa yang Akan Anda Dapatkan! | Breaktime
Menu makan siang sehat yang terbuat dari quinoa

Salah satu sumber makanan yang kaya protein

Di masa lalu quinoa dikonsumsi para prajurit Suku Inca untuk meningkatkan stamina. Ternyata quinoa terbukti merupakan salah satu makanan yang paling kaya akan sumber protein, B’timers. Ditemukan protein lengkap yang mengandung sembilan asam amino esensial di dalamnya.

Mengandung banyak serat daripada biji lainnya

Serat berguna untuk mengatasi sembelit. Selain itu juga efektif mencegah penyakit jantung hingga bisa membantu menurunkan berat badan. Ini karena kita membutuhkan lebih banyak waktu mengunyahnya, B’timers. Quinoa membuat Anda kenyang lebih lama dengan kalori yang sedikit.

Baca juga : KRIUK, KRIUK! MENGINTIP SI RENYAH KERIPIK NANAS!

Zat besi yang baik untuk menjaga sel darah merah

Kita tahu, bahwa zat besi dibutuhkan oleh tubuh untuk membawa oksigen dari satu sel ke sel lain. Dan pasokan oksigen ke otot membantu kontraksi mereka. Zat besi memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Satu dari manfaat dan gizi quinoa adalah kandungan zat besi yang tinggi.

Manfaat dan Gizi Quinoa yang Akan Anda Dapatkan! | Breaktime
Quinoa juga bisa dijadikan menu sarapan lezat

Kaya akan magnesium untuk meringankan migrain

Magnesium membantu merilekskan pembuluh darah. Nah, dengan manfaat yang satu ini efektif untuk meringankan migrain, B’timers. Magnesium juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dengan cara mengontrol kadar gula darah, meningkatkan energi dan membentuk tulang dan gigi.

Tinggi akan kandungan antioksidan dari mangan

Selain kandungan B2 dari quinoa yang dapat meningkatkan meningkatkan metabolisme energi, ternyata ada kandungan lainnya yang sangat berguna, B’timers. Yaitu kandungan mangan yang cukup tinggi dari quinoa, membantu mencegah kerusakan sel darah dari cedera karena radikal bebas.

Dari manfaat dan gizi quinoa, Anda bisa beralih pada makanan kaya serat ini, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE