Mana yang Lebih Sehat antara Jus dan Smoothie? | Breaktime
Mana yang Lebih Sehat antara Jus dan Smoothie, ya?
28.06.2016

Wah, mana ya, antara jus atau smoothie, B’timers? Well, jika ingin menambahkan nutrisi cair di dalam menu harian Anda, maka jus dan smoothie adalah jawaban paling tepat. Kedua minuman yang lezat tersebut sama-sama menawarkan manfaat yang menyehatkan. Tetapi masing-masing tetap memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda, B’timers.

Mana yang Lebih Sehat antara Jus dan Smoothie? | Breaktime
Segarnya jus untuk menemani siang yang terik

Kelebihan jus yang akan Anda dapatkan

Jus dapat meningkatkan asupan makanan segar untuk tubuh Anda, B’timers. Seperti yang kita ketahui, buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral. Dan hal itu dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan stres. Proses juicing membuat nutrisi dalam buah dan sayur mudah diserap tubuh. Namun belum terbukti apakah jus lebih menyehatkan daripada makan buah segar.

Memang menyegarkan jika membuat jus di siang hari, ya, B’timers? Selain mudah, kita juga tidak butuh bahan tambahan lainnya kecuali buah atau sayuran. Meskipun jus dari buah atau sayur memberi asupan serat yang dibutuhkan tubuh, sayangnya, jus bukanlah merupakan makanan pengganti, karena tidak ada sumber dari protein. Yang salah adalah ketika Anda menambahkan bahan lain dalam jus, B’timers.

Mana yang Lebih Sehat antara Jus dan Smoothie? | Breaktime
Kalau yang ini lebih mengenyangkan, B’timers

Kelebihan smoothie yang Anda dapatkan

Ya, Anda tidak membutuhkan peralatan khusus untuk membuat smoothie, hanya sebuah blender biasa. Jika tahu bahan yang tepat, siapapun dapat dengan mudah membuat makan bergizi yang lebih kita kenal dengan nama smoothie. Gabungan sempurna dari buah dan sayuran dengan sumber protein, seperti susu kedelai, yogurt atau bubuk protein yang membuat smoothie ini cukup mengenyangkan, lho.

Bahkan Anda bisa menambahkan lebih banyak serat dari beberapa sendok biji rami atau benih chia. Dan akan sangat berbeda jika yang Anda tambahkan ke dalam resep smoothie adalah es krim, yogurt dengan rasa, susu almond manis, madu atau buah beku dalam kemasan. Hmm, alih-alih mendapatkan manfaat menyehatkan, resep ini hanya akan meningkatkan jumlah kalori dari makanan yang Anda konsumsi.

Nah, manapun yang Anda pilih, jus atau smoothie, semuanya sama-sama menyehatkan. Asalkan Anda membuatnya dengan resep yang benar, B’timers. (NO)

Share This Article