Mana Minuman yang Tak Boleh Dicampur Susu? | Breaktime
Mana Minuman yang Tak Boleh Dicampur Susu?
15.07.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Susu boleh dicampur dengan teh



B’timers pasti berpikir susu baik buat kesehatan, ya? Susu memang mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting lainnya yang penting untuk tubuh. Sumber kalsium ini juga jadi minuman yang penting buat kesehatan tulang kita. Banyak juga minuman yang dinikmatinya dengan dicampur susu. Mulai dari teh, kopi, jus buah dan kreasi minuman lainnya.

Eh, omong-omong soal teh dan kopi, nih, ternyata dari kedua minuman ini, salah satunya tidak baik kalau dicampur dengan susu. Yang mana minuman yang tak boleh Anda campur dengan susu saat meminumnya? Yes, jawabannya adalah teh. Wah, sudah terlanjur cinta dengan milk tea, nih, lalu bagaimana? It’s ok untuk tidak langsung putus hubungan dengan milk tea, baca dulu penjelasan ini.

Menurut Alissa Rumsey, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, teh hitam kaya kandungan antioksidan, di mana senyawa ini bisa menurunkan inflamasi, serta mencegah berbagai macam penyakit lainnya seperti jantung dan diabetes. Wah, teh hitam berfaedah sekali buat kesehatan, ya. Sayangnya, kebaikan teh tersebut takkan Anda dapatkan seutuhnya jika diminum dengan susu.

Mana Minuman yang Tak Boleh Dicampur Susu? | Breaktime
Teh akan lenyap kebaikannya jika diminum dengan susu

Jadi, ini sebabnya, protein yang terkandung pada susu tidak akan bisa diserap gizinya. Itu karena, protein tersebut terikat dengan antioksidan. Bisa seperti ini, ya. Memang benar, hal ini juga diperkuat dengan hasil dari sebuah riset di Jerman yang mencoba mengetahui pengaruh teh hitam dengan susu serta air hangat. Terbukti, teh hitam membuat pembuluh darah melebar serta menurunkan tekanan darah.

Itu merupakan efek yang positif, namun jika minum teh dicampur dengan susu, bisa-bisa ini takkan melebarkan pembuluh darah sama sekali. Hal tersebut diungkapkan oleh Mario Lorenz, yang merupakan ahli biologi dari European Heart Journal. Bahkan, bila dicampur dengan teh, susu juga bisa tidak memberikan kalsium karena kafein teh mengurangi proses penyerapan kalsium. Hal ini dikemukakan oleh ahli ilmu gizi bernama Rachel Meltzer Warren.

Baca juga : YUK, WISATA KEBUN TEH DI CAMERON HIGHLANDS

Sah-sah saja kalau Anda mau menambahkan sesuatu untuk meneguk teh Anda dengan lebih nikmat dan sempurna. Anda bisa memeras sari buah lemon dan meneteskannya pada teh. Perpaduan keduanya bisa membantu meningkatkan proses penyerapan antioksidan ke dalam tubuh. Nah, rasanya juga jadi lebih segar, kan? Apalagi tehnya diminum dingin di siang hari yang panas, mantap.

Begitu, ya, B’timers, kalau mau mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dari minum teh, Anda bisa hindari menambahkan susu atau gula. (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE