Makanan Warna Ungu Jadi Hits! Coba Bikin Sendiri | Breaktime
Makanan Warna Ungu Jadi Hits! Coba Bikin Sendiri
05.03.2017

Media sosial dipenuhi dengan berbagai kreasi makanan warna ungu yang tidak hanya cantik dipandang, namun juga lezat untuk dinikmati, B’timers. Mulai dari Macaron berwarna ungu, hingga aneka makanan lainnya yang tidak kalah cantik dan juga begitu menggiurkannya. Lalu kenapa makanan-makanan warna ungu ini semakin menjadi populer, ya, B’timers?

Dan tahukah Anda, bahwa warna ungu merupakan lambang royalty, sementara warna biru merupakan lambang dari kepercayaan, B’timers? Namun dalam makanan yang berwarna ungu, biru dan nila, seperti blueberry, plum, kubis ungu, blackcurrant, terong dan anggur tersembunyi manfaat yang sangat penting untuk kesehatan Anda.

Makanan Warna Ungu Jadi Hits! Coba Bikin Sendiri | Breaktime
Sayuran ungu mengandung anti oksidan yang sangat tinggi

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa sayuran dan buah-buahan yang berwarna biru, ungu dan juga nila adalah sumber makanan yang kaya akan kandungan anti oksidan, B’timers. Dan tidak sedikit buah serta sayuran yang berwarna ungu dan biru menyimpan kadar Vitamin C yang cukup tinggi, lho. Semuanya itu membantu meningkatkan sirkulasi dan juga ampuh dalam mencegah pembekuan darah.

Baca juga : MAKANAN INI LEBIH ENAK KALAU BELI! MENGHERANKAN!

Inilah alasan makanan yang berwarna ungu diprediksi akan menjadi tren diet dan gaya hidup sehat pada tahun 2017 ini, B’timers. Sangat efektif demi membantu menjaga kesehatan tubuh, aneka makanan dari buah maupun sayuran yang berwarna ungu, biru dan nila ini terbukti sangat baik untuk kesehatan sistim kardiovaskular Anda, lho.

Makanan Warna Ungu Jadi Hits! Coba Bikin Sendiri | Breaktime
Selain cantik, minuman ungu ini juga kaya akan nutrisi penting

Warna ungu yang terlihat begitu cantik ternyata merupakan arti bahwa di dalam buah atau sayuran itu memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas dan juga membantu fungsi memori. Semua buah dan sayuran yang berwarna ungu, biru ataupun nila, dengan kandungan anti oksidan, yaitu anthocyanin dan fenolat dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda, B’timers.

Baca juga : SUP AYAM BAIK UNTUK OBATI FLU? INI DIA BUKTINYA

Menurut sebuah penelitian dari National Health and Nutrition Examination Study ( NHANES) ditemukan bahwa makan makanan yang berwarna ungu, mulai dari sayuran hingga buah-buahan dapat membantu mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi dan kolesterol hingga kemungkinan mengalami berat badan berlebih, lho, B’timers.

Makanan Warna Ungu Jadi Hits! Coba Bikin Sendiri | Breaktime
Tren diet dan makanan sehat yang makin hits pada tahun 2017

Kandungan pada makanan yang memiliki warna ungu, biru atau nila, yang disebut juga dengan senyawa anthocyanin-lah yang memberikan manfaat kesehatan tersebut, B’timers. Namun sayangnya orang yang mengonsumsi buah dan sayuran berwarna ungu di Amerika Serikat saja hanya sekitar 3 %. Nah, dengan fakta tersebut, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayuran berwarna ungu, B’timers.

Baca juga : INI ALASAN KENAPA MENAMBAHKAN PARSLEY KE MAKANAN

Berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan dari mengonsumsi makanan berwarna ungu yang terbuat dari buah atau sayuran ungu, biru atau nila akan menawarkan banyak keuntungan bagi kesehatan Anda, B’timers. Mulai dari dapat membantu menurunkan risiko kanker, sebagai bahan menyehatkan yang bisa mencegah terjadinya penuaan, mencegah obesitas, menguatkan daya ingat dan kekuatan otak dan juga membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Dan untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa membuat sendiri aneka makanan berwarna ungu di rumah, B’timers. Misalnya Jus Blackcurrant, Salad Ungu yang cantik menawan, Macaron Ungu, Cake Ungu dan lainnya. Jadi dengan tren mengonsumsi makanan berwarna ungu yang tidak hanya cantik dan lezat, namun juga kaya akan kandungan nutrisi ini, Anda juga dapat mengikuti tren makanan unik, kan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE