Makanan Untuk Kolesterol Tinggi Paling Enak | Breaktime
Makanan Untuk Kolesterol Tinggi Paling Enak
14.05.2017

B’timers, kolesterol adalah sebuah penyakit yangtidak bisa dianggap sepelo, lho. Karena karena kadar kolesterol yang tinggi ini akanmemicu berbagai penyakit lain yang juga berbahaya. Bagi Anda yang memiliki kadarkolesterol tinggi, tentu harus memperhatikan setiap apa yang Anda konsumsi.

Sebenarnya, ada makanan untuk penderita kolesterolyang memang cukup aman untuk dikonsumsi. makanan untuk kolesterol tinggitentu tidak boleh sembarangan. Karena, seperti yang sudah Anda ketahui bahwa penderita kolesterol tinggi juga memiliki pantangan yang harus dihindari.

Kolesterol sendri sebenarnya adalah sebuah zat yang tetap dibutuhkan oleh tubuh, zat lemak ini juga memiliki peranan yang penting untuk kelangsungan kehidupan. Namun, yang menjadi berbahaya adalah jika kandungan kolesterol dalam darah terlalu tinggi. Hal tersebut akan merusak kesehatan, terutama yang terkait dengan aliran darah dan berbagai organ vital seperti jantung dan otak. Karena hal itulah, pengobatan untuk penurunan kadar kolesterol harus diperhatikan dengan baik.

Selain melakukan pengobatan secara medis, kolesterol juga akan turun secara signifikan apabila seorang penderita tersebut memperhatikan apa yang dikonsumsinya. B’timers, memang tidak dapat dipungkiri bahwa kolesterol tersebut muncul dari makanan dan gaya hidup yang tidak sehat. makanan untuk kolesterol tinggiakan mampu menekan kadar kolesterol, namun hal tersebut tidaklah akan langsung nampak hasilnya. Terlebih jika Anda tidak ketat dalam melakukannya.

Makanan Untuk Kolesterol Tinggi Paling Enak | Breaktime
Tidak hanya makanan, jus juga menjadi solusi untuk kolesterol

Lantas, apa saja makanan untuk penderita kolesteroltersebut? berikut ini beberapa ulasan untuk Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lezat, Makanan Pencegah Kolesterol Tak Ada Duanya

Beras dan Biji-bijian

Makanan pertama yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita kadar kolesterol tinggi adalah beras dan biji-bijian. Ini adalah salah satu makanan yang bebas daro kolesterol dan sangat mudah sekali untuk ditemukan karena memang menjadi makanan pokok. Makanan yang memiliki kandungan pati tinggi juga akan memiliki kadar kolesterol yang rendah. Namun, dalam hal ini beras putih tidak termasuk, lho. Karena beras putih memiliki kadar gula walaupun sedikit.

Anda masih bisa mengkonsumsi beras merah dan berbagai kacang-kacangan lainnya. Semu itu dengan catatan dalam pengolahan yang baik dan tidak ada tambahan lemak sama sekali, baik itu berupa minyak atau apapun.

Kentang

Kentang juga menjadi makanan untuk penderita kolesterol yang baik untuk dikonsumsi. Selain itu, kentang juga akan mengenyangkan perut Anda karena mengadung kadar karbohidrat yang cukup tinggi. Sama halnya dengan kacang, dalam pengkonsumsiannya, Anda juga harus memperhatikan bagaimana kentang tersbebut diolah. Karena banyak sekali dijumpai orang yang mengkonsumsi kentang dengan cara digoreng, hal tersebut memang rendah kolesterol, namun akan tinggi lemak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini!

Jamur

Mungkin para penderita kolesterol tinggi akan bosan dengan makanan yang dikonsumsi, karena hanya itu-itu saja. Jamur mampu menjawab hal tersebut untuk Anda. jamur merupakan pilihan yang cocok sebagai makanan yang bebas dari kolesterol.

Sama halnya dengan makanan yang lain, jamur mampu menjadi makanan yang baik untuk penderita kolesterol asalkan tidak ada pencampuran bahan yang mengandung lemak dalam pengolahannya.

Ikan

Banyak sekali jenis ikan yang mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Ada banyak ikan yang memiliki sifat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan menekan kadar kolesterol.

BACAJUGAL:3

Nah, itulah beberapa makanan untuk penderita kolesterol. Yang harus diperhatikan dalam makanan untuk kolesterol tinggitersebut adalah bagaimana cara Anda mengolahnya.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE