Makanan serta Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Makanan serta Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi!
22.04.2017

Terdapat banyak pilihan makanan yang sangat lezat serta mudah dijumpai untuk meningkatkan kadar kolesterol di tubuh Anda, B’timers. Dan sebenarnya untuk menurunkan kadar kolesterol yang terlanjur tinggi pun ada caranya. Ya, dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Dengan memilih asupan tinggi nutrisi, kadar lemak jahat yang menumpuk di aliran darah Anda pun dapat diatasi.

Makanan serta Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Jauhi penyakit kolesterol dengan asupan kaya nutrisi!

Dengan langkah dan pilihan yang tepat, Anda dapat menyeimbangkan kadar kolesterol, kok, B’timers. Karena jika tidak segera diatasi, maka kolesterol yang sanggup menyumbat aliran darah Anda akan bisa menyebabkan meningkatnya risiko berbagai penyakit berbahaya. Hiii! Dan tidak hanya sayuran, buah dan makanan lainnya yang kaya antioksidan dapat turunkan kolesterol, lho

Nah, di bawah ini adalah beberapa makanan dan juga sayuran penurun kolesterol tinggi wajib tahu!

Baca juga: FAST FOOD INI BISA ANDA MAKAN KETIKA DIET CARBO!

Kubis menempati posisi pertama di dalam jenis sayuran yang dapat membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, B’timers. Alasannya adalah karena sayuran satu ini diperkaya oleh kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Selain kubis, sayuran dengan kadar antioksidan yang juga tinggi, adalah kubis merah dan kale. Campurkan ketiganya dengan bawang putih, gula merah dengan jus jeruk. Nikmati olahan segar yang lezatnya sederhana ini

Makanan serta Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Buah beri adalah buah dengan tinggi antioksidan, lho

Selain sayuran hijau, buah blueberry juga diperkaya oleh kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, B’timers. Bahkan dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya, kadar antioksidan dari buah biru ini jauh lebih tinggi, lho. Namun blueberry tidak sendirian, kok. Ada juga cranberries, raspberry dan stroberi yang kaya akan kandungan antioksidan untuk membantu menyingkirkan kolesterol tinggi.

Baca juga: TERNYATA BEGINI CARA MEMBUAT TEH YANG BENAR!

Buah selanjutnya yang juga terbukti mengandung kadar antioksidan yang tidak kalah tingginya dengan buah beri di atas, ada alpukat dan juga grapefruit, B’timers. Buah dengan kandungan lemak baik satu ini, terbukti diperkaya dengan glutathione, jenis antioksidan yang sangat efektif dalam menetralisir radikal bebas. Demikian juga dengan grapefruit. So, tambahkan kedua buah ini dalam menu camilan Anda.

Makanan serta Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Warna jingga ini adalah tanda mereka kaya antioksidan

Nah, sayuran penurun kolesterol tinggi yang wajib dan tidak boleh Anda tinggalkan dalam menu harian adalah wortel, nih, B’timers. Kandungan beta karoten yang menjadi alasan utama wortel memiliki warna oranye cerah yang menggiurkan, juga merupakan tanda jika salah satu jenis sayuran tersebut diperkaya dengan kandungan antioksidan yang terbukti efektif untuk turunkan kolesterol, lho.

Baca juga: SATU PISANG GORENG SAMAKAH DENGAN SEPIRING NASI?

Well, ternyata tak hanya buah beri yang tinggi akan kandungan antioksidan yang efektif demi membantu turunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh Anda, lho, B’timers. Buah anggur, khususnya anggur hitam sudah terbukti ampuh untuk mencegah terjadinya penumpukan LDL atau kolesterol buruk di pembuluh arteri Anda. Dengan larutnya kolesterol buruk, tentu kadar kolesterol tinggi Anda akan menurun.

Makanan serta Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Dimasak maupun mentah, bawang merah tetap kaya nutrisi

Jenis makanan yang juga tak kalah dalam membantu Anda menurunkan kadar kolesterol adalah bawang merah, nih, B’timers. Kandungan sulfida  dalam bawang merah berfungsi untuk membantu menurunkan risiko pertumbuhan kanker usus besar dan kanker perut. Dengan semua manfaat dari bawang merah ini, tentunya Anda harus menambahkan bahan herbal ini dalam makanan Anda. Dan hebatnya lagi adalah, Anda dapat mengonsumsi bawang merah mentah maupun bawang merah matang, lho, B’timers.

Kacang kedelai yang menyimpan Vitamin B, zat besi dan kalsium, membuatnya dikenal sebagai satu jenis makanan yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, B’timers. Dan tak hanya itu saja, kacang kedelai juga diperkaya dengan kandungan antioksidan yang efektif dalam membantu menurunkan tingkat serta kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Selain itu kacang kedelai juga dapat meningkatkan HDL, lho.

Sayuran penurun kolesterol yang terakhir adalah tomat, B’timers. Dengan kandungan tinggi akan kadar lycopene, tomat sangat ampuh melawan penumpukan lemak jahat di dinding arteri. Untuk dapatkan manfaat terbaik, sebaiknya masak tomat terlebih dahulu sebelum Anda mengonsumsinya, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE