Makanan Sehat Ini Tak Baik Dikonsumsi Tiap Hari! | Breaktime
Makanan Sehat Ini Tak Baik Dikonsumsi Tiap Hari!
28.10.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Sup tidak baik jika dikonsumsi setiap hari



Bagi B’timers yang sedang menjalankan pola hidup sehat, pasti sedang getol-getolnya mencari tahu tentang apa saja yang sehat untuk dimakan dan apa saja yang sebaiknya dihindari. Pada dasarnya melakukan pola hidup sehat adalah menyeimbangkan segala apa yang dilakukan dan dimakan. Nah, kali ini Breaktime akan membocorkan makanan-makanan paling enak yang dianggap sehat namun ternyata tak seharusnya dimakan setiap hari.

Salmon Asap

Salmon memang merupakan salah satu ikan laut yang kaya omega 3. Hanya saja, menu smoked salmon tidak seharusnya jadi makanan pokok sehari-hari, karena salmon ini bisa menghasilkan hidrokarbon aromatic polisiklik (PAH) dan bisa menyebabkan kanker. Mungkin Anda bisa mengonsumsinya seminggu atau dua minggu sekali saja dengan cara direbus atau dipanggang.

Kombucha

Ini adalah jenis minuman yang mengandung probiotik. Kombucha bersifat asam dan jika dikonsumsi terlalu sering dalam jumlah banyak maka bisa menyebabkan penyakit maag. Ini juga bisa berpengaruh pada gigi dan menyebabkan lubang.

Makanan Sehat Ini Tak Baik Dikonsumsi Tiap Hari! | Breaktime
Kombucha

Baca juga : HINDARI MAKANAN YANG BUAT TUBUH CEPAT LELAH INI

Tuna

Sama halnya dengan ikan salmon, ikan tuna juga kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat. Tingginya protein dan mineral seperti zat besi, kalsium, zinc, dan magnesium menjadi alasan utama setiap orang suka dengan ikan ini. Sayangnya, karena jumlah merkuri yang tinggi jangan terlalu sering memakannya, apalagi saat dalam kondisi hamil. Jika itu terjadi maka akan menyebabkan gangguan penglihatan dan kelemahan otot. Solusinya adalah dengan memilih jenis tuna paling rendah dan konsumsi dua sampai tiga porsi saja per minggu.

Sup

Makanan yang satu ini terbuat dari sayur-sayuran yang dicampur. Biasanya juga ditambahkan dengan ayam dan daging. Sayangnya, meskipun dibuat dengan bahan-bahan sayur, sup juga seringkali dibuat dengan asupan garam yang melebihi kebutuhan harian. Apalagi jika Anda mengonsumsi sup kaleng yang banyak dijual di supermarket. Jadi, sebaiknya jangan konsumsi sup setiap hari atau kurangi kandungan garamnya.

Nah, setelah tahu makanan apa saja yang ternyata tidak baik dikonsumsi setiap hari, apakah Anda akan mulai menguranginya? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE