Makanan Mematikan ini Mungkin Ada di Dapur Anda! | Breaktime
Makanan Mematikan ini Mungkin Ada di Dapur Anda!
11.12.2016

Merasa kesulitan untuk memperoleh makanan sehat serta kaya nutrisi, B’timers? Well, kebutuhan akan kesehatan yang membuat kita berusaha mencari dan mendapatkan makanan yang menyehatkan. Tetapi sayangnya masih banyak di antara kita yang tidak menyadari, bahwa bahan makanan beracun yang juga mematikan ada di sekitar. Dan mungkin makanan mematikan ini ada di dapur Anda, B’timers!

Biji buah

Sama seperti biji apel, biji cherry mengandung hydrogen sianida yang disebut asam prussic. Bahan kimia ini sangat mematikan jika tergigit. Biji buah lain yang juga mematikan adalah biji peach dan aprikot.

Makanan Mematikan ini Mungkin Ada di Dapur Anda! | Breaktime
Sering digunakan sebagai bumbu masakan, pala bisa beracun, lho

Pala

Well, pala juga termasuk makanan yang mematikan, lho. Makan 0,2 ons pala bisa menyebabkan kejang. Makan 0,3 ons menyebabkan hilang kesadaran. So, bayangkan yang terjadi jika memakan seluruh pala.

Kentang

Glycoalkaloids ditemukan dalam daun, batang dan tunas kentang. Itulah sebabnya tak disarankan untuk menyimpan kentang terlalu lama. Racun ini menyebabkan kram, diare, sakit kepala, koma dan kematian.

Almond

Ada dua jenis almond yang perlu kita ketahui, yaitu almond manis dan pahit. Almond pahit mengandung hydrogen sianida. Dan dengan memakan 7 – 10 almond pahit bisa menyebabkan kematian pada anak.

Makanan Mematikan ini Mungkin Ada di Dapur Anda! | Breaktime
Sebaiknya waspadai madu mentah yang tidak dipasteurisasi, ya?

Madu mentah

Untuk madu yang tidak melalui proses pasteurisasi mengandung grayanotoxin, lho, B’timers. Bahan ini dapat menyebabkan pusing, lemah, keringat berlebih, mual hingga muntah yang berlangsung 24 jam.

Tomat

Batang dan daun tomat mengandung racun alkali yang dapat menyebabkan masalah pada pencernaan, lho. Tomat mentah hijau memiliki risiko yang sama. Meski tak fatal, hindari mengonsumsi daun tomat.

Kacang mede

Meski jarang ditemukan di supermarket, namun sebaiknya berhati-hatilah mengonsumsi kacang mede mentah, B’timers. Ini karena mede mengandung poison ivy yang dapat memberikan reaksi alergi fatal.

Nah, setelah mengetahui sangat mungkin Anda menyimpan bahan makanan mematikan di dapur, ada baiknya selalu melakukan pengecekan rutin, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE