Makanan Lezat di Anime yang Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Makanan-Makanan Lezat di Anime Ini Sungguh Ada di Dunia Nyata!
14.06.2015

Membaca manga atau komik Jepang rasanya memang sangat asyik dan seru, bukan? Kisahnya yang penuh fantasi serta ilustrasi indahnya bikin imajinasi kita melayang, B’timers. Apalagi, dalam manga sering sekali digambarkan sang tokoh sedang makan dengan lahapnya. Wah, yang satu ini jelas bikin kita berandai-andai apakah makanan itu memang ada dan apakah rasanya benar selezat itu.

Ditambah lagi, penggambaran rasa makanan yang ekstra tasty dan bahkan hiperbolis, tak pernah gagal bikin penasaran dan ingin mencicipinya. Nah, ternyata, makanan-makanan yang terlihat begitu menggoda itu memang benar ada di dunia nyata, lho! Apa saja ya, makanan Jepang dalam manga yang benar-benar eksis? Ini dia:

Makanan Lezat di Anime yang Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Bento dalam cerita Totoro

Karena ibu mereka dirawat di rumah sakit, Satsuki sang kakak perempuan harus menggantikan tugasnya mengurus rumah serta membuat makan siang, bento. Bento sederhana ini berisi nasi putih, asinan buah plum, ikan dan kacang. Looks yummy, right?

Makanan Lezat di Anime yang Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Melon Pan dalam cerita Yakitake Japan

Di serial Yakitake Japan, karakter Azuma dan kawan-kawannya diceritakan sering membuat roti. Salah satu yang paling populer ialah Melon Pan. Kue yang ditutup dengan adonan renyah ini adalah roti manis khas Jepang  dengan varian topping mulai krim, sirup karamel, choco chips, sirup maple, atau puding.

Makanan Lezat di Anime yang Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Kue pie dalam cerita Kiki’s Delivery Service

Dikisahkan dalam anime ini, sebuah kue pie lezat dengan topping unik berbentuk ikan harus diantarkan tokoh bernama Kiki kepada pelanggannya. Diletakkan dalam keranjang anyaman, kue pie itu terlihat sedikit gosong di beberapa bagian. Bentuk kue ini di dunia nyata sangat mirip dengan di anime!

Makanan Lezat di Anime yang Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Roti kare dalam cerita Kuroshitsuji

Dalam anime, Sebastian Michaells yang jago masak membuat curry pan ini. Kare khas Jepang menjadi bahan utama roti kare ini. Kare dibungkus adonan roti, dilapisi panko atau tepung roti, lalu digoreng hingga mengembang. Saat digigit, sensasi rasa kare plus gurih dan renyahnya roti menggoyang lidah!

Wow, isn’t that really interesting? Pasti B’timers makin penasaran dan ingin mencoba makanan anime yang sungguh nyata itu, ya!

Share This Article