Makanan Lezat yang Dapat Anda Buat di Microwave | Breaktime
Makanan Lezat yang Dapat Anda Buat di Microwave
19.03.2016

Terkadang kita terlalu sibuk untuk berdiri di depan kompor dan menyiapkan makanan. Sementara oven tidak cukup membantu. Dan beruntung ada microwave yang merupakan si penolong baik hati. Namun kebanyakan hanya menggunakan mesin pemanas itu untuk menghangatkan makanan dari kulkas saja. Anda juga, B’timers? Nah, berikut beberapa ide makanan lezat yang dapat Anda buat di microwave, lho!

  • Strawberry and Buckwheat Breakfast Bowl

Tepung soba mungkin terdengar sedikit menakutkan, ya, B’timers? Padahal ini adalah sumber protein lengkap dan merupakan mengganti oatmeal yang membosankan. Makanan bebas gula ini menggabungkan oats dan saus apel dengan tepung soba menjadi makanan lezat untuk sarapan sehat dan kaya rasa.

Makanan Lezat yang Dapat Anda Buat di Microwave | Breaktime
Blackberry and buckwheat breakfast bowl
  • French Toast in a Cup

Memang tidak seperti toast yang dibuat di wajan, tapi ini sebuah alternatif yang tidak kalah lezatnya, kok. Dan hebatnya lagi, Anda hanya memerlukan waktu dua menit saja, B’timers. Sobekan roti di dalam mangkuk dengan telur sebagai bahan utama, Anda akan mendapatkan versi tradisionalnya. Dan kayu manis dan ekstrak vanili untuk sajian modern.

  • Keripik kentang yang renyah

Keripik dibuat dengan microwave? Ya, ide ini mungkin terdengar gila. Namun Anda dapat menikmati camilan rendah lemah dan renyah ini hanya dengan menggunakan microwave, lho, B’timers. Dan tips sederhana ini bisa Anda gunakan untuk membuat camilan dari umbi-umbian lain, atau mungkin dari buah kesukaan Anda!

Makanan Lezat yang Dapat Anda Buat di Microwave | Breaktime
Keripik sehat untuk camilan keluarga
  • Flaky Microwaved Salmon

Ini adalah hidangan untuk makan malam romantis yang benar-benar sehat, dan Anda bahkan tidak memerlukan oven untuk membuatnya. Selain cepat, rasanya juga lezat, B’timers. Biasanya mayones sriracha ditambahkan pada menu yang satu ini. Namun disarankan Anda menggantinya dengan yogurt Yunani yang lebih kaya protein.

  • Mac and Cheese

Lupakan kotak macaroni dengan bubuk keju yang misterius. Dengan resep ini, Anda akan mendapatkan camilan dari macaroni seperti Mac and Cheese yang lebih sehat dan lezat, dengan cara yang sangat mudah, B’timers. Anda hanya membutuhkan air, macaroni dan campuran keju favorit. Tambahan sedikit brokoli atau segenggam bayam akan sangat sempurna.

Wow, nyatanya, microwave sangat berguna untuk menyiapkan makanan sehat dan lezat hanya dalam waktu singkat, ya? Anda juga dapat bereksperimen dengan resep lainnya, kok, B’timers! (NO)

Share This Article