Makanan Korea yang Sering Muncul di Drama Korea, Selalu Bikin Ngiler! | Breaktime
Makanan Korea yang Sering Muncul di Drama Korea, Selalu Bikin Ngiler!
11.03.2018

Setiap nonton drama Korea, pasti ada scene yang menayangkan aktor atau aktris yang sedang melahap makanan dan itu sering banget jadi bikin kita jadi laper dan pengen, bener gak? Nah makanan ini nih yang suka banget bikin kita ngiler tiap nonton drama Korea.

1. Jajangmyeon


Jajangmyeon (image-englishspectrum.com)

Dengan berbahan dasar mie dan disiram dengan saus pasta berwarna hitam yang terbuat dari kacang kedelai hitam, kuliner ini berhasil bikin penonton drama korea mendadak laper saat marathon drama. Apalagi kalo si aktor atau aktris memakannya dengan lahap, hmmm, makin menjadi-jadi rasa lapar ini. Biasanya, dalam saus kedelai hitamnya juga terdapat bawang bombay, daging, dan kentang serta diberi irisan timun di atas sajian jajangmyeon.

2. Korean BBQ


Korean BBQ (image-wordpress.com)

Wah ini sangat menggoda iman sih. Penyajian Korean BBQ ini biasanya mempunyai 4 sajian utama yaitu daging, daun, bumbu, dan kimchi. Jenis daging yang disediakan biasanya ada daging sapi, ayam, bahkan babi. apapun jenis daging, pasti sudah dipotong tipis agar budah matang. Kalo daunnya, biasanya adalah daun yang lebar seperti selada, dan biasanya disediakan dalam jumlah yang banyak. Bumbu yang dimaksud biasanya bawang putih, baik yang utuh maupun yang sudah diiris kecil. Cara makanpun bakal bikin kamu ngiler melulu. Caranya, ambil daun, letakkan semua bumbu, kimchi, dan daging yang sudah dipanggang di atas daun, gulung dan hap langsung lahap.

3. Ramyun


Ramyun (image-licdn.com)

Kalo ini, bikin kamu langsung pengen bikin mie instan deh pasti, hehehe. Dengan asap yang masih mengepul dan cara makan yang langsung dari pancinya ini, hayo ngaku siapa yang jadi ikutan makan mie instan langsung dari pancinya? hihiy.

4. Bibimbap


Bibimbap (image-digital.com)

Drama Korea juga tak lepas dari nasi campurnya ini nih. Nasi campur ala Korea ini berisi nasi yang dicampur dengan berbagai lauk, biasanya berisi sayuran, daging, telur, saus pedas gochujang, dan minyak wijen. Semua bahan diaduk rata dan bibimbap siap disantap.

Mana yang paling kamu suka dan bikin kamu mendadak laper saat nonton drama Korea guys?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE