Makanan Khas Malang yang Bisa Bikin Anda Kangen! | Breaktime
Makanan Khas Malang yang Bisa Bikin Anda Kangen!
19.03.2017

Indonesia memang merupakan negara yang kaya akan kuliner lezatnya, B’timers. Di setiap daerah dan kota memiliki makanan khasnya masing-masing. Demikian juga dengan Kota Bunga di Jawa Timur yang sejak dahulu dikenal sebagai pusatnya beragam makanan nan lezat. Tak hanya itu, Malang menawarkan  banyak tempat wisata kuliner baru tanpa menenggelamkan makanan khas Malang tempo dulu.

Nah, untuk Anda yang merindukan dekapan mesra Kota Malang, di bawah ini adalah beberapa makanan yang akan membuat Anda kangen dengan kota yang satu ini. Wah, apa saja, ya, B’timers? Check this out!

Baca juga : 5 TEMPAT WISATA KULINER DI MALANG YANG MELEGENDA

Di posisi pertama dalam makanan khas Kota Malang yang sudah tak bisa diragukan lagi kepopulerannya adalah Bakso Malang, B’timers. Untuk satu porsi Bakso Malang Anda biasanya akan mendapatkan pentol halus, pentol kasar, goreng, mie kuning, mie putih dan tahu. Rasa gurih sekaligus segar dari kuah Bakso, membuat makanan yang satu ini digilai oleh banyak orang, tidak hanya warga Malang saja. Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan Bakso Malang di setiap penjuru sudut dari Kota Malang.

Makanan Khas Malang yang Bisa Bikin Anda Kangen! | Breaktime
Orem-orem Malang yang bikin kangen. Photo by google.com

Tak hanya bakso saja yang akan membawa kenangan Anda kembali ke masa lalu di mana keindahan dari Malang Kota Bunga begitu melekat di dalam ingatan. Ada juga Orem-orem yang merupakan salah satu makanan khas dari Malang yang tidak bisa dilupakan. Disiram dengan kuah santan, irisan tempe, tahu, potongan ayam, ketupat serta taburan tauge segar menjadikan makanan yang satu ini memiliki banyak penggemar, B’timers. Apalagi dengan rasanya yang pedas menggigit. Wah, mantap, deh! 

Baca juga : JANGAN NGILER, LHO! INI MAKANAN ENAK DI BANDUNG!

Makanan khas Malang lainnya yang tidak kalah populer dengan Bakso dan Orem-orem adalah Cwie Mie, B’timers. Ini adalah kuliner khas malang yang menggunakan bahan dasar dari mie. Nah, Cwie Mie biasa disebut juga dengan nama Pangsit Mie. Berbeda dengan Mie Ayam, sajian satu ini dihidangkan bersama dengan topping ayam yang dicincang hingga halus. Untuk soal rasa, Cwie Mie memiliki rasa yang lebih asin dan gurih dibandingkan Mie Ayam. Pelengkapnya ada Siomay atau Pangsit Goreng.

Makanan Khas Malang yang Bisa Bikin Anda Kangen! | Breaktime
Wah! Segarnya Soto Ayam Kampung ini! Photo by google.com

Ada juga Soto Kampung yang merupakan salah satu kuliner dari Kota Malang yang masih populer hingga saat ini, B’timers. Well, mungkin Anda mengira jika Soto Ayam Kampung yang ada di Malang ini tak jauh berbeda dengan Soto Ayam Kampung yang ada di kota lainnya. Eits, jangan salah, lho, karena Soto Ayam Kampung khas Malang disajikan bersama dengan kuah yang sedikit kental, lalu dilengkapi dengan koya. Selain nasi putih, ada irisan daging ayam kampung, kubis, taoge, telur dan kentang rebus.

Baca juga : WOW! BETAPA MENGGODA NIAN MAKANAN KHAS BALI INI!

Jika di Jakarta ada Nasi Goreng Spesial, maka Kota Malang menawarkan Nasi Mawut yang rasanya tidak kalah nikmat dan menggugah selera, B’timers. Tahukah Anda jika ternyata Nasi Mawut adalah makanan yang diciptakan di Kota Malang? Kuliner khas Malang ini tidak bisa Anda temui di daerah lain, lho. Nasi Mawut yang merupakan Nasi Goreng memang populer di Malang. Saat menggoreng nasi, Nasi Mawut diberi tambahan aneka macam sayuran, lauk dan mie. Ya, tampilannya memang berantakan.

Nah, itulah 5 makanan khas Malang yang pastinya bakalan membuat Anda kangen dengan kota tercinta, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE