Menu Khas Inggris Wajib Dicicipi Minimal Sekali | Breaktime
Makanan Khas Inggris Wajib Dicicipi Minimal Sekali
28.01.2016

Dibandingkan dengan Italia, makanan khas Inggris tidak terlalu dikenal banyak orang. Sebut saja spaghetti atau pizza, seperti yang kita tahu makanan tersebut kini sudah banyak dijumpai di berbagai Negara, termasuk Indonesia. B’timers mungkin malah lebih sering menyantap hidangan dari pasta dibandingkan menu tradisional Indonesia sendiri.

Well, kali ini Breaktime akan memberi bocoran makanan khas Inggris yang patut Anda coba saat berkunjung ke negara Ratu Elizabeth ini.

Menu Khas Inggris Wajib Dicicipi Minimal Sekali | Breaktime
Kentang dan ikan goreng khas Inggris

1.Fish and chips

Mungkin makanan khas Inggris yang paling terkenal dan populer adalah “fish and chips”. Menu tradisional ini biasanya dinikmati dengan kacang polong yang dibumbui garam dan cuka. Selain itu chips atau stik kentang dari Inggris ini dikenal lebih besar dan teksturnya lebih lembut.

2.Yorkshire pudding

Jangan keliru dengan namanya, B’timers. Pudding Yorkshire ini bukanlah puding. Makanan ini biasa dipasangkan dengan daging panggang setiap hari Minggu. Teksturnya yang renyah membuat Anda ingin menikmatinya lagi.

3.Eton mess

Eton mess merupakan hidangan penutup yang dibuat dari merangue yang dihancurkan, krim dan stroberi. Anda bisa memesannya dengan berbagai macam buah serta es krim. Namun, cita rasa terbaik adalah dengan krim stroberi.

4.Custard tart

Makanan ini merupakan simbol dari kesederhanaan. Terbuat dari kue shortcrust dan telur, Anda bisa menikmati tart ini saat panas dengan taburan pala. Namun, dimakan dalam keadaan dingin pun tidak menghilangkan kelezatannya, kok.

Menu Khas Inggris Wajib Dicicipi Minimal Sekali | Breaktime
Pie manis khas Natal

5.Mince pies

Pie merupakan makanan khas saat Natal. Tapi, Anda tetap bisa menikmati sajian ini kapanpun. Dan, yang menarik sekarang isian pie tidak hanya dari olahan daging saja. Anda bisa menemukan pie dengan isian campuran buah kering, lemak dan brandy. Nikmati mince pies dengan sesendok krim.

6.Sticky toffee pudding

Berasal dari Skotlandia, puding ini mengandung sponge cake yang diisi dengan saus toffee dan disajikan dengan custard atau es krim. Tidak ada kata lain, selain yummy!

7.Bangers and mash

Makanan klasik lain ini berbahan dasar kentang dan sosis. Biasanya mereka menggunakan sosis babi. Namun, ada juga pilihan dari sosis sapi. Disajikan dengan saus bawang, bawang goreng, kacang panggang atau kacang polong.

Bagaimana, B’timers, sudah tahu makanan khas Inggris mana yang ingin Anda cicipi saat berlibur ke sana? (NO)

Share This Article