Makanan Khas Bali Ini Patut Di Coba! | Breaktime
Makanan Khas Bali Ini Patut Di Coba!
01.04.2018

Selain terkenal dengan tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, kota yang dijuluki Pulau Dewata ini ternyata terkenal dengan makanan khasnya yang bisa menggunggah selera makan kita, loh. Nah Breaktime ingin ngasih tau beberapa makanan yang patut kalian coba jika berwisata ke pulau Dewata ini.

Ayam Betutu


Ayam Betutu

Kalo makanan yang satu ini pasti sudah banyak orang tau ya, makanan ini adalah ikon makanan khas Bali. Makanan dari olahan ayam kampung yang bumbu rempah – rempahnya dimasukan ke dalam perut si ayam, lalu dibungkus dengan daun pisang, kemudian dipanggang selama sehari. Gak heran ya ayam ini memiliki tekstur yang empuk.

Tipat Blayag


Tipat Blayag

Makanan yang mirip dengan ketupat ini berasal dari daerah Buleleng. makanan yang berbahan beras ini dimasak di dalam janur muda. Makanan ini dimakan dengan campuran kuah dengan bumbu khas Bali. Di dalam makanan ini berisi urap, kacang kedelai, bawang goreng, suwiran ayam, ceker, dan kerupuk ayam. Kalo ngomongin rasa, rasa makanan ini sangat gurih. Cocok banget deh untuk sarapan kalian di Bali.

Sate Lilit


Sate Lilit

Kalo kalian biasa melihat daging sate ditusuk, beda halnya dengan sate yang ini. Sate yang satu ini dililit guys, jadi daging yang sudah dicincang akan dililitkan di batang serai. Batang serai ini memberi aroma yang sangat khas. Daging ini biasa dibuat dari daging Ayam, Ikan Tenggiri, ada juga yang memakai daging Babi tetapi lebih banyak disukai yang dari Ikan Tenggiri.

Rujak Kuah Pindang


Rujak Kuah Pindang

Nah, kalo ini bukan termasuk makanan besar ya, guys. Ini hanya rujak, tetapi bedanya kuahnya bukan menggunakan air cabe atau sambel kacang. Kuahnya ini terbuat dari kuah pindang Ikan Tunda yang telah dibumbui dengan rempah – rempah dan cabe. Sehingga rasanya super pedas, cocok deh buat kalian yang pencinta pedas.

Nasi Tepeng


Nasi Tepeng

Nasi yang disajikan dalam tekstur lembek ini berasal dari daerah Gianyar. Hamper sama dengan olahan Jawa yang bernama urap, tetapi kalo makanan ini hanya berisi nasi yang digepengin terus diberi telur dan suwiran ayam kampong goreng. Cocok sekali untuk hidangan makan siang kalian nih, rasanya juga enak, pedas asin gitu.

Nah, gimana guys pasti bikin kita laper kan. Jangan lewatkan makanan di atas ya kalo lagi berkunjung ke pulau Bali.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE