Makanan Keberuntungan untuk Menyambut Tahun Baru | Breaktime
Makanan Keberuntungan untuk Menyambut Tahun Baru
30.12.2015

Tahun baru merupakan sebuah awal yang baru untuk memulai segalanya. Namun, jika mengikinkan nasib baik sepanjang tahun, Anda tentu harus mengawalinya dengan kebaikan, salah satunya adalah apa yang Anda makan. Berikut ini, merupakan makanan yang dipercaya akan membawa keberuntungan untuk kehidupan Anda dalam setahun. Apa saja ya?

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dianggap sebagai perlambang uang koin. Apapun itu, baik kacang hitam, kacang tanaj, ataupun kacang polong dianggap sebagai makanan yang akan membawa kebaikan pada kehidupan Anda. Nyatanya, kacang-kacangan memiliki kandungan serat yang tinggi dan menyehatkan organ pencernaan.

Makanan Keberuntungan untuk Menyambut Tahun Baru | Breaktime
Kacang-kacangan merupakan perlambang koin

Buah

Buah-buahan juga menjadi salah satu makanan pembawa keberuntungan ketika tahun baru tiba. Meksiko mengenal anggur sebagai makanan keberuntungan. Masyarakat Meksiko akan melahap anggur ketika tengah malam dengan 1 buah anggur yang mewakili 1 bulan. Jadi, mereka harus melahap 12 buah anggur ketika menyambut tahun baru. Selain anggur, delima juga dikenal sebagai buah keberuntungan yang melambangkan kemakmuran. Sedangkan buah ara melambangkan kesuburan.

Babi

Babi dianggap sebagai simbol keberuntungan karena tubuhnya yang gemuk. Masyarakat Amerika Selatan, akan mengolah daging babi dan dicampur dengan kacang hijau untuk dinikmati saat malam tahun baru. Sajian pembawa keberuntungan ini dikenal dengan Hoppin John.

Makanan Keberuntungan untuk Menyambut Tahun Baru | Breaktime
Bentuk mie yang panjang merupakan lambing umur panjang

Mie

Masyarakat Cina mempercayai bahwa bentuk mie yang panjang melambangkan umur yang panjang. Oleh karena itu, mereka terbiasa menikmati mie ketika perayaan tahun baru serta acara ulang tahun. Bahkan, untuk memakannya, Anda diwajibkan untuk menyeruputnya dengan cepat agar mie tidak terputus.

Cake

Cake atau kue berbentuk lingkaran juga dianggap sebagai makanan pembawa keberuntungan. Bentuknya yang melingkar adalah pertanda keberuntungan yang berkelanjutan. Bukan hanya cake dengan bentuk melingkar saja, donat dan bagel juga termasuk kedalam kue pembawa keberuntungan.

Makanan Keberuntungan untuk Menyambut Tahun Baru | Breaktime
Ikan memiliki 3 alasan dijadikan sebagai makanan keberuntungan

Ikan

Ikan dianggap sebagai makanan pembawa keberuntungan dengan 3 alasan. Pertama karena sisik mereka yang menyerupai koin emas. Kedua karena mereka akan mengelilingi aquarium atau kolam yang berarti kemakmuran. Ketiga, karena ikan berenang maju yang melambangkan kemajuan. Selain membawa keberuntungan, ikan juga merupakan makanan sehat dibanding daging.

Sayuran hijau

Hijau identik dengan warna uang. Oleh karena itu, sayuran hijau dianggap sebagai makanan pembawa keberuntungan yang akan meningkatkan pemasukan Anda. Kale, bayam, dan sayur-sayuran hijau lainnya bisa Anda nikmati ketika tahun baru tiba.

Diantara berbagai makanan pembawa keberuntungan diatas, mana yang akan Anda nikmati bersama keluarga? (dfr)

Share This Article