Makanan Jepang Ini Bikin Nagih! Kalian Suka yang Mana? | Breaktime
Makanan Jepang Ini Bikin Nagih! Kalian Suka yang Mana?
05.04.2018

Negara yang dikenal sebagai negeri sakura ini ternyata memiliki kuliner yang membuat kita akan ketagihan karena cita rasanya yang super lezat. Kira – kira yang mana nih favorit kalian?

Dorayaki


Dorayaki (image-itsmydish.com)

Kalian pencinta kartus doraemon pasti tau dong ini makanan apa. Makanan yang hampir mirip dengan pancake ini rasanya enak sekali dan lembut teksturnya. Biasanya dorayaki ini berisi kacang merah tetapi sekarang sudah banyak variannya loh seperti coklat, keju, dan yang lainnya.

Onigiri


Onigiri (image-wp.com)

Apa si onigiri ini? onigiri ini merupakan nasi kepal khas jepang yang bentuknya itu unik banget. Onigiri ini biasanya di Jepang menjadi bekal ketika anak – anak bersekolah ataupun piknik, biasanya onigiri ini berisikan seperti tuna, ayam, salmon, dan beef. Duuuh jadi pengen ya..

Sushi


Sushi (image-parcelpal.com)

Makanan ini udah pasti indentik dengan Jepang banget ya. Makanan ini sangat popular juga loh di Indonesia. Bahkan tidak hanya dapat ditemui di restoran, kita pun bisa membuatnya. Jadi sushi itu nori yang di lapisi oleh nasi sayuran dan daging seperti salmon, ayam, dan lain – lain.

Ramen


Ramen (image-foxandbriar.com)

Hayo siapa di sini yang pencinta ramen? Makanan khas Jepang yang berbahan mie dan kuah kaldu ini memang benar – benar membuat kita ingin memakan terus ya.

Udon


Udon (image-megiswell.com)

Kalo mie yang satu ini bentuknya lebih besar ya dari mie yang ada di ramen. Rasanya itu kenyal dan enak banget deeeh. Pastinya makanan jepang ini bikin kalian ketagihan.

Takoyaki


Takoyaki (image-rumahmesin.com)

Makanan ini memang tidak diragukan lagi. Makanan berbahan dasar tepung terigu dan berisi gurita ini buat kita ga cukup makan hanya 1 atau 2 daja tetapi banyak. Gak tau kenapa kalo makan takoyaki ini gak bisa berhenti deh. Dan sekarang sudah banyak ya yang menjual makanan ini.

Okonomiyaki


Okonomiyaki (image-foodieonboardwordpress.com)

Makanan ini juga terbuat dari tepung terigu tapi bentuknya beda dengan takoyaki ya guys. Ini bentuknya mirip dengan telur dadar. Okonomiyaki ini terbuat dari tepung terigu yang diencerkan yang ditambahkan kol, telur ayam, daging laut, terus di goreng dehh.

Uh jadi pengen makan makanan Jepang nih. Btw favorit kalian yang mana nih?

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE