Makanan Ini Gak Bisa disimpan di Kulkas Lho! | Breaktime
Makanan Ini Gak Bisa disimpan di Kulkas Lho!
07.06.2018

Breaktime.co.id - Kulkas adalah tempat praktis yang membantumu menyimpan makanan agak tetap segar dan tidak busuk. Tapi ternyata ada beberapa makanan yang sebenarnya gak boleh disimpan di kulkas tapi banyak yang belum tau nih. Apa aja makanannya, ini dia langsung disimak aja.

1. Tomat

Jika tomat disimpan di dalam kulkas, rasanya akan berangsur-angsur berubah. Hal ini dikarenakan suhu dingin kulkas yang menghambat pematangan tomat.

2. Kemangi

Kemangi yang disimpan di kulkas akan layu dan tidak segar lagi. Aroma kemangi yang khas itu akan berangsur berkurang karena menyerap bau lain yang ada di dalam kulkas.

3. Semua Jenis Bawang

Bawang tidak seharusnya disimpan di dalam kulkas karena akan menyerap lembab yang ada dalam kulkas. Dengan menyerap lembab, bawang akan menjadi cepat lembek dan berjamur. Bawang ini termasuk semua jenis bawang seperti bawang putih, merah, dan bombay.

4. Apel

Apel akan membuat bahan lain yang ada di kulkas cepat membusuk. Jadi, jika ingin menyimpan apel di kulkas, pastikan kamu membungkusnya dengan plastik atau kertas ya.

5. Kentang dan ubi

Karbohidrat yang terkandung dalam kentang dan ubi akan menjadi gula karena suhu dingin. Teksturnya juga akan berubah menjadi lebih keras.

6. Roti tawar

Roti yang disimpan di dalam kulkas akan mengubah bau dan menjadikan roti tidak segar lagi.

Itu dia beberapa makanan yang sebenarnya tidak bisa disimpan di dalam kulkas. Hayo, makanan di atas mana yang masih sering kamu simpan di dalam kulkas?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE