Makanan Enak di Malang Ini Jadi Ciri Khas Malang | Breaktime
Makanan Enak di Malang Ini Jadi Ciri Khas Malang
25.10.2017

Kehidupan di megapolitan yang maha sibuk memang lambat laun akan membuat Anda merasa sumpek dan ingin rasanya melarikan diri ke tempat yang lebih tenang dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata dan pikiran. Nah, salah satu kota wisata yang paling sering dijadikan tempat wisata bagi masyarakat ibu kota adalah Kota Malang. Karena tak hanya kota ini memiliki udara yang sejuk dengan panorama pegunungannya yang indah, makanan enak di Malang pun tak terhitung jumlahnya, dan hampir semuanya tersedia dengan harga yang ramah di kantong.

Bahkan tak jarang, makanan enak di Malang tersebut berubah menjadi icon dari Kota Adipura tersebut. Kalau B’Timers tak percaya, coba deh tanyakan pada kolega kerja atau kerabat yang sudah pernah mengunjungi kota Malang, pasti mereka rata-rata memiliki jawaban yang sama tentang kuliner Malang yang paling berkesan. Bikin penasaran, kan?

Semangkok bakso dengan kuah hangatnya selalu berhasil merebut hati setiap orang, jadi tak heran jika kota Malang menjadi sangat terkenal dengan kreasi hidangan olahan daging sapi ini. Anda bisa menemukan hidangan bakso ini hampir di seluruh penjuru kota.  Mulai dari bakso gerobak kaki lima hingga restoran bergengsi, hampir semuanya menyajikan hidangan bakso ini ke dalam menu mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bawang Merah vs Bawang Putih, Mana yang Terbaik?

Pengusaha muda pun juga mulai berkreasi dengan hidangan bakso sehingga lahirlah bakso isi keju, sosis, hingga bakso yang dicampur dengan irisan cabai rawit yang pedasnya membakar tapi membuat ketagihan. Bahkan sampai ada lho kreasi bakso beranak, yaitu bakso berukuran besar dengan isian bakso-bakso berukuran kecil, dan bakso raksasa yang melihatnya saja sudah membuat Anda kenyang.

Makanan Enak di Malang Ini Jadi Ciri Khas Malang | Breaktime
Makanan enak di Malang paling iconic

Salah satu spot kuliner yang bisa dibilang merupakan pioneer dari bakso Malang adalah Bakso President yang terletak di Jl. Batanghari No. 5 Klojen Malang. Berdiri sejak tahun 1977, depot bakso ini merupakan depot bakso tertua dan memiliki koleksi menu bakso yang terlengkap se-Malang Raya. Mulai dari bakso halus, bakso urat, sampai bakso bakar beserta hidangan pelengkapnya tersedia semua di sini. Kedai ini menawarkan harga bakso per-biji, tapi ada juga menu paket hemat yang harga tertingginya saja hanya sekitar Rp 20.000,-. Murah banget kan, B’Timers?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berani Cicipi Menu Masakan Indonesia Ekstrem Ini?

Ingin makan makanan yang lebih berat dari bakso tapi lebih ringan dari nasi? Cwie mie jawabannya. Jenis hidangan mie ini jika dilihat sekilas memang hampir tidak ada bedanya dengan mie pangsit atau mie ayam. Hanya saja, setelah Anda mencicipinya barulah B’Timers tau perbedaan yang cukup mencolok. Yang pertama adalah, cwie mie khas Malang umumnya memiliki topping yang lebih beragam dibandingkan mie ayam pada umumnya, umumnya dengan topping tambahan siomay basah atau bakso. Tekstur daging ayam yang digunakan sebagai topping pun lebih halus seperti abon.  

Makanan Enak di Malang Ini Jadi Ciri Khas Malang | Breaktime
Makanan enak di Malang ini bikin ketagihan

Ciri khas lain dari cwie mie Malang ini adalah adanya garnish daun selada segar sebagai pengganti dari sayuran sawi. Salah satu franchise cwie mie Indonesia bahkan menciptakan kreasi mangkuk cwie mie yang bisa dimakan. Tentu saja yang dimaksud di sini bukan mangkuk keramik, tapi mangkuk yang terbuat dari kerupuk pangsit. Yap, Hot Cui Mie-lah yang BreakTime maksud di sini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paella, Makanan Spanyol Citarasa Arab-Romawi

Tak hanya memunculkan inovasi kreatif berupa kerupuk pangsit berupa mangkok, Hot Cui Mie juga menyajikan saos cwie mie yang pedas dan membuat lidah Anda bergoyang. Untuk menikmati semangkuk cwie mie dari Hot Cui Mie, B’Timers bisa berkunjung ke kedai pusat Hot Cui Mie yang berada di Ruko S. Parman 56 Kav. A-5, atau bisa juga mengunjungi toko cabangnya di Ruko Kawi Atas 43B, Malang.

Selamat berwisata kuliner seru di Malang, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE