Makanan Aneh di Dunia Ini Bikin Geleng Kepala | Breaktime
Makanan Aneh di Dunia Ini Bikin Geleng Kepala
30.11.2017

Buat manusia pencinta tantangan, aktivitas yang memicu adrenalin seperti terjun payung atau rock climbing memberikan warna tersendiri yang membuat hidup Anda tidak membosankan. Dan buat Anda yang gampang merasa bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja, cobalah memperluas cakrawala kuliner Anda dengan traveling keliling dunia. Cobalah berbagai macam local delicacies yang terdapat di area tersebut. Hati-hati! Bisa jadi Anda dikejutkan dengan makanan aneh di dunia yang tak jarang membuat Anda bergidik geli.

Untuk memperkecil tingkat shock therapy yang mungkin akan Anda alami nanti, simak yuk apa saja sih makanan aneh di dunia versi BreakTime berikut ini?

Stargazy Pie

Ketika mendengar kata “pie” hal pertama yang terbersit di dalam pikiran kita pasti jenis pastry lezat yang dipanggang dengan isian selai dan potongan buah yang sangat lezat. Salah satu negara yang paling tersohor akan kreasi pie adalah negara Inggris Raya. Dan kreasi pie satu ini akan memberikan kejutan yang tidak terduga bagi pencinta hidangan pie.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Dapur Tetap Bersih Seperti Dapur Restoran

Hal pertama yang pasti membuat Anda terkejut adalah bagaimana sebagian badan dan kepala ikan sarden melongok keluar dari wadah pie dan memandang Anda dengan tatapan kosong. Ya, stargazy pie adalah jenis pie ikan yang sangat populer di kalangan masyarakat Inggris. Baik anak-anak maupun orang dewasa sangat menyukai pie ini, dan karena bahan utama dari pie ini adalah ikan sarden yang sangat sering dikonsumsi sepertinya hidangan ini memiliki rasa yang lezat dan gurih.

Pie ini merupakan hidangan khas Provinsi Cornwall dan dihidangkan setiap tanggal 23 Desember untuk merayakan Hari Peringatan untuk mengenang jasa pelaut bernama Tom Bawcock. Tom Bawcock adalah seorang pelaut gagah berani yang berhasil menumpas wabah kelaparan dengan membawa hasil panen melaut yang sangat banyak untuk penduduk sekitar.  Tertarik mencoba hidangan bersejarah ini, B’Timers?

Makanan Aneh di Dunia Ini Bikin Geleng Kepala | Breaktime
Stargazy Pie; makanan aneh di dunia

Salo

Ketika Anda memasak daging sapi atau daging kambing, satu hal yang paling sering diwanti-wanti adalah untuk membuang lapisan lemak dari daging tersebut. Lemak daging memang tidak terlalu disarankan untuk dikonsumsi karena berpotensi mengakibatkan kadar kolesterol meningkat.

Tapi penduduk Ukraina justru sangat suka menyantap hidangan daging berlemak, bahkan hidangan Salo ini hanya terdiri atas lemak daging saja lho! Pertama-tama, lemak hewani tersebut diolah dengan cara diasapi baru kemudian diawetkan selama setahun di dalam ruang bawah tanah. Nah, biasanya hidangan salo ini disantap bersama dengan roti gandum.

Shirako

Sepintas melihatnya, mungkin Anda akan menganggap bahwa jenis sashimi ini terbuat dari usus sapi atau usus ikan besar. Well, surprise! Karena hidangan asal Jepang ini ternyata merupakan sperma dari ikan cod.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Olahan Kopi Unik yang Tak Melulu Diminum

Umumnya shirako disajikan mentah, tapi ada juga beberapa restoran di Jepang yang memasaknya terlebih dahulu sebelum disajikan. Shirako juga disebut dengan “kiku” atau “tachi”. Soal tekstur dan rasa? Well, banyak orang yang sudah mencoba mendeskripsikan rasanya mirip dengan egg custard dengan tekstur yang lembut. Tertarik mencoba, B’Timers?

Huitlaloche

Bagi seorang petani jagung, tidak ada hal yang menjengkelkan selain saat mereka menemukan hasil panen jagung mereka terinfeksi oleh jamur parasit Ustilago Maydis. Hasil infeksi dari jamur tersebut menyebabkan bulir-bulir jagung berubah warna menjadi hitam kebiruan yang menjijikkan. Dan biasanya, jagung tersebut akan dibuang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Memasak Kalkun, Burung Raksasa Dari Amerika

Tapi bagi masyarakat Meksiko, jagung berpenyakit tersebut justru diolah kembali menjadi hidangan lokal terfavorit. Penduduk Meksiko biasanya mengolah jagung tersebut dengan cara ditumis dengan irisan bawang, mentega, dan paprika. Atau alternatif lain, mereka mencampurkannya sebagai bahan sup atau saus.

Rasa dari huitlaloche lebih mirip dengan rasa jamur dengan sedikit rasa khas jagung. Dan sepertinya hidangan ini sama sekali tidak beracun. Jadi, beranikah Anda mencicipi hidangan Huitlaloche ini?

Selain 4 hidangan unik di atas, masih ada banyak lagi makanan aneh di dunia yang sangat menantang nyali. Kuatkah perut Anda mencoba semuanya? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE