Makanan Ajaib untuk Membentuk Perut Rata | Breaktime
Makanan Ajaib untuk Membentuk Perut Rata
12.02.2016

Untuk mendapatkan perut rata, banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah olahraga rutin. Namun, selain berolahraga, makanan yang dikonsumsi ternyata dapat membentuk perut rata. Makanan apa saja, ya, B’timers? Ini ulasannya.

Ikan

Seperti yang telah diketahui, ikan kaya akan kandungan omega 3 yang sangat baik untuk tubuh. Omega 3 tak hanya dapat menurunkan risiko demensia dan menyehatkan jantung, tapi juga mengandung banyak protein. Protein sendiri dapat membuat Anda merasa kenyang. Bahkan, saat mencerna protein, tubuh membakar lebih banyak kalori dibanding ketika mencerna karbohidrat dan lemak.

Makanan Ajaib untuk Membentuk Perut Rata | Breaktime
Salmon merupakan salah satu makanan pembentuk perut rata

Susu

Penelitian oleh tim peneliti di University of Alabama di Birmingham pada tahun 2010, menemukan bahwa, lemak berkurang secara signifikan pada mereka yang mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalsium tinggi. Bahkan, 100 miligram kalsium perhari dapat menghapus satu inci lemak intra-abdominal yang terdapat di sekitar organ internal.

Almond

Almond yang dikenal sebagai cemilan untuk diet ini, bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan perut rata. Kandungan protein, serat, dan vitamin E dalam almond dapat melibas kolesterol jahat dari dalam tubuh. Anda juga bisa mengonsumsinya bersama buah beri agar lebih kaya rasa.

Makanan Ajaib untuk Membentuk Perut Rata | Breaktime
Masih ragu untuk menyantap cokelat?

Dark chocolate

Dark chocolate atau cokelat pekat memiliki rasa yang sedikit lebih pahit dibanding cokelat susu. Namun, dibalik rasa yang sedikit pahit ini, tubuh mendapatkan senyawa baik yang berpotensi melindungi diri dari penyakit jantung, stroke dan diabetes. Selain dark chocolate, semi-sweet chocolate juga memiliki manfaat serupa.

Kacang macadamia

Seperti halnya almond, kacang macadamia juga mengandung serat yang dapat melancarkan kinerja sistem pencernaan. Anda bisa mengonsumsi kacang macadamia yang dikombinasikan dengan dada ayam panggang ataupun ikan, kemudian memangganggnya dalam oven.

Kwaci bunga matahari

Diantara bermacam kwaci yang ada, kwaci dari biji bunga matahari adalah yang terbaik untuk membentuk perut rata. Kwaci jenis ini, kaya akan kandungan vitamin B yang mampu mencegah dan mengatasi peradangan, sekaligus memiliki kandungan vitamin E. Selain itu, kwaci bunga matahari juga efektif dalam membatasi rasa lapar.

Alpukat

Buah yang satu ini, juga dikenal sebagai makanan yang sangat baik untuk diet. Faktanya, alpukat merupakan sumber terbaik asam lemak tak jenuh yang dapat melawan kolesterol jahat. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan beta sitosterol terbaik dibandingkan buah-buahan lain.

Nah, oleh karena itu, jangan lupa tambahkan makanan ini dalam menu diet Anda ya, B’timers! (dfr)

Share This Article