Macam-Macam Sate di Indonesia. Mana nih yang Bisa Dibawa Ke Calon Mertua? | Breaktime
Macam-Macam Sate di Indonesia. Mana nih yang Bisa Dibawa Ke Calon Mertua?
21.06.2018

Breaktime.co.id - Siapa yang suka sate? Makanan khas Indonesia ini mempunyai beragam jenisnya. Mulai dari daging ayam sampai lidah sapi semua ada di Indonesia. Tapi sate mana aja yang enak dan patut dicoba, nih? Ini dia Breaktime rangkum untuk kamu para pencinta kuliner.

Sate Ambal

Sate yang berasal dari daerah Kebumen ini biasanya terbuat dari daging ayam. Sate yang bumbunya, terlihat sekilas seperti bumbu masakan padang ini, terbuat dari tempe yang dihancurkan. Cita rasanya yang manis pedas, serta aroma rempah-rempah yang menggoda menjadi senjata utama santapan khas Jawa Tengah ini.

Sate Maranggi

Sate yang sudah sangat terkenal ini awalnya tercetus dari nama sang penjual, Mak Ranggi. Sebelum disajikan ke pembeli, sate ini terlebih dahulu melewati beragam tahap. Mulai dari perendaman dalam rempah-rempah selama sehari semalam sampai akhirnya dibakar dan disajikan kepada pembeli. Selain itu, sate yang berasal dari daging domba ini, nantinya akan disiram juga dengan saus cabai dan cuka lahang pada saat akan disantap.

Sate Buntel

Sate yang terlihat mirip daging kebab ini terbuat dari daging cincang. Kebanyakan daging yang dipakai adalah daging sapi pada bagian perut. Daging kemudian dililit pada sebuah batang bambung dan akhirnya dibalut oleh lemak sapi. Ukuran sate ini agak besar dari sate kebanyakan. Untuk memakanya kamu bisa mengirisnya kecil-kecil karena bentuknya yang besar dan susah untuk dimakan dengan tusuk seperti sate kebanyakan.

Sate Pusut

Sate asal lombok ini terbuat dari daging sapi. Bentuknya mirip seperti sate buntel, hanya saja bentuknya tidak sebesar sate buntel. Selain itu, pusut tidak menggunakan lemak seperti sate buntel. Hanya saja sate pusut menggunakan kelapa dan campuran rempah-rempah lainnya untuk melilit satenya.

Nah, itu dia beberapa sate yang wajib kamu coba. Siapa tau salah satu sate ini ada yang jadi favorit Calon Mertua! Hehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE