Lunch di Luar? Ini Menu Fast-Food Menyehatkan | Breaktime
Lunch di Luar? Ini Menu Fast-Food Menyehatkan
09.01.2017

Bekerja di kantor seharian penuh dan berlomba dengan waktu untuk menyelesaikan tumpukan laporan atau harus melompat dari satu kantor ke kantor lain mulai dari pagi hari hingga siang hari tentunya melelahkan ya, B’Timers? Dan di tengah-tengah kesibukan kerja tersebut seringkali Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk membawa bekal makan siang dari rumah sehingga Anda tidak ada pilihan selain makan siang di luar rumah.

Dan bagi Anda yang sedang dalam program diet tentunya hal tersebut menjadi cobaan tersendiri. Kebanyakan makanan cepat saji di luar mengandung lemak jahat dalam jumlah yang cukup banyak sehingga cukup masuk akal jika Anda sedikit merasa was-was dan lebih memilih menghindari makan siang di luar.

Eits, tetapi makan siang tepat waktu juga merupakan prinsip diet yang sehat, lho! Lagipula tidak semua makanan fast food tidak baik untuk kesehatan. Apalagi di zaman sekarang, dimana perusahaan fast food mulai menyadari perubahan gaya hidup masyarakat ke arah yang lebih menyehatkan sehingga mereka pun menyisipkan berbagai macam menu makanan cepat saji yang tidak hanya lezat tetapi juga lebih sehat. 

Lunch di Luar? Ini Menu Fast-Food Menyehatkan | Breaktime
Yum! B’Timers, sudahkah Anda mencoba menu ini?

Ambillah contoh Anda memilih Starbucks sebagai lokasi makan siang Anda. Alih-alih memilih menu camilan manis sebagai teman menikmati kopi, Anda dapat memilih menu makanan savory di Starbucksm yaitu Spinach and Feta Wrap. Camilan lezat ini hanya memiliki kadar kalori total sebesar 290 kalori, dengan kadar protein (19 gram), lemak (10 gram), zat karbohidrat (33 gram), dan sodium  (830 miligram) yang cukup seimbang dan mampu memberikan Anda energi dan mengenyangkan dalam waktu yang lama.

Menu fast food lain yang menyehatkan juga bisa Anda dapatkan di Wendy’s yaitu Large Chili. Menu makanan ini memiliki porsi yang cukup kecil namun cukup mengenyangkan sehingga sangat sesuai bagi Anda yang biasa makan dengan porsi kecil. Large Chili dari Wendy’s memiliki kandungan kalori sebesar 310, dengan rincian protein kurang lebih sebesar 26 gram dan serat sebesar 10 gram. Dan, sst, menu ini merupakan menu favorit dari Joanne Lichten, RD yang mengarang buku Eat Out Healthy itu lho! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE