Life Hacks Wajib Tahu untuk Anda Pecinta Alpukat | Breaktime
Life Hacks Wajib Tahu untuk Anda Pecinta Alpukat
13.05.2017

Diperkaya dengan kandungan lemak tak jenuh yang justru menyehatkan untuk tubuh, ditambah dengan rasa dan tekstur yang unik, alpukat disukai oleh banyak orang, B’timers. Apalagi hanya dengan buah ini kita dapat mengolah berbagai macam makanan dan minuman yang memggiurkan. Mulai dari salad buah hingga smoothie yang tak hanya mengenyangkan, namun juga memberikan asupan nutrisi.

Nah, di bawah ini adalah hacks yang perlu Anda ketahui tentang buah alpukat, B’timers!

Saat sedang musim buah alpukat, Anda bisa menyimpannya dengan aman tanpa perlu membuanya jadi busuk dan tak layak konsumsi. Caranya adalah dengan membelah dua alpukat, menghilangkan biji serta kulit, lalu bersama air perasan jeruk nipis, masukkan ke dalam plastik. Setelah itu simpan di dalam lemari pembeku. Dan setiap saat Anda ingin mengolah alpukat, tinggal mengeluarkan dan mencairkannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rayakan Pesta dengan Menu Sehat untuk Anak, yuk!

Tips lain untuk menyimpan buah alpukat yaitu dengan menghaluskannya dalam food processor bersama dengan air perasan jeruk lemon. Jika sudah lembut, masukkan ke dalam cetakan es batu dan bekukan di dalam lemari pembeku. Dengan cara seperti in, Anda akan selalu memiliki persediaan yang siap olah dari buah alpukat dan juga jus jeruk. Anda tinggal mengeluarkan beberapa kotak dan olah menjadi smoothie.

Life Hacks Wajib Tahu untuk Anda Pecinta Alpukat | Breaktime
Buah alpukat kaya akan kandungan nutrisi menyehatkan

Apakah menurut Anda ada yang jauh lebih buruk dibanding dengan mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat guacamole, sementara Anda menemukan alpukat yang Anda miliki masih keras seperti batu? Caranya mudah, kok, B’timers. Cukup kupas aplukat dan bungkus dengan foil, lalu setelah itu panggang di dalam oven bersuhu 200 derajad F selama 10 menit. Alpukat akan lebih lembut dan siap untuk diolah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yuk Simak Menu Makanan Sehat Sehari-Hari Ini

Fakta menyenangkan dari buah-buahan adalah, Anda dapat membiarkannya di dalam ruangan terbuka dan mereka akan matang dengan sendirinya, B’timers. Sementara buah pisang dan alpukat menyimpan gas etilen yang secara alami dapat mempercepat proses pematangan buah dan sayuran lainnya. So, kita bisa membungkus alpukat atau pisang bersama buah yang ingin dimatangkan dan, voilà! Nikmati saja!

Life Hacks Wajib Tahu untuk Anda Pecinta Alpukat | Breaktime
Alpukat panggang dengan isian bernutrisi untuk menu sarapan

Setelah Anda memotong alpukat, simpanlah alpukat Anda di dalam wadah kedap udara bersama dengan irisan bawang merah. Cara ini dapat membantu agar permukaan alpukat tidak cepat berubah jadi coklat, B’timers. Bawang merah mengeluarkan gas belerang yang sanggup menghentikan alpukat dari proses oksidasi. Anda tak perlu cemas, karena aroma bawang tidak akan mempengaruhi alpukat Anda, kok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lezat, Makanan Pencegah Kolesterol Tak Ada Duanya

Biarkan alpukat yang telah Anda belah menjadidua bagian agar tidak cepat berubah menjadi berwarna coklat, Anda bisa mengoleskannya dengan minyak zaitun pada daging buah alpukat. Menggosokkannya dengan minyak zaitun tawar secara tipis dapat menciptakan lapisan penghalang antara daging alpukat dengan udara yang dapat mempengaruhi cepatnya proses oksidasi dan pematangan. Mudah, kan?

Periksa pada bawah batang alpukat demi mengetahui seberapa bagus buah yang akan Anda beli. Cara ini sangat efektif untuk menghindarkan Anda dari memilih buah alpukat yang buruk, B’timers. Di saat Anda telah memilih buah alpukat, kupas batang yang terletak pada bagian bawah buah alpukat. Jika berwarna hijau terang, artinya buah sudah matang dan siap konsumsi. Jika berwarna coklat, buah terlalu matang.

Gunakan alpukat sebagai pengganti mentega bebas susu. Atau Anda juga bisa menggunakan alpukat dan lemon untuk membuat saus pasta yang lezat. Sementara jika ada buah alpukat yang tersisa, gunakanlah untuk membuat masker perawatan rambut atau kulit wajah, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE