Daftar Oleh-oleh Khas Bandung Yang Wajib Dibeli | Breaktime
Liburan ke Bandung, Jangan Lupa Bawa 5 Oleh-Oleh Ini!
20.07.2015

Jika B’timers sedang bertandang ke kota Bandung, banyak sekali lokasi wisata menarik yang layak dikunjungi, sebut saja Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Ciwidey, dan juga Air Panas Ciater. Nah, jangan lupa juga membeli aneka oleh-oleh khas Bandung yang bisa dibagikan pada keluarga dan teman-teman kantor. Ini dia daftarnya!

Peuyeum 

Daftar Oleh-oleh Khas Bandung Yang Wajib Anda Beli
Peuyeum, oleh-oleh khas Bandung yang selalu laris manis

Peuyeum merupakan oleh-oleh khas Bandung yang sudah terkenal seantero negeri. Tak heran jika peuyeum banyak diburu oleh para wisatawan yang datang ke Bandung. Banyak dijual di pusat oleh-oleh, peuyeum biasanya digantungkan di depan kios dan langsung bisa dipilih oleh pembeli.

Surabi Bandung

Daftar Oleh-oleh Khas Bandung Yang Wajib Anda Beli
Nikmatnya surabi Bandung

Surabi sekarang sudah menjelma menjadi hidangan yang mewah dengan berbagai topping lezat. Anda bisa memilih surabi rasa keju, durian, cokelat, bahkan oncom. Selain bisa dinikmati di tempat, surabi juga bisa dijadikan buah tangan saat kembali ke kota asal.

Oncom Raos 

Daftar Oleh-oleh Khas Bandung Yang Wajib Anda Beli
Oncom Raos di Bandung, oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan

Bandung memang surganya oncom. Nah, salah satu produsen oncom yang paling terkenal di Bandung adalah Oncom Raos yang berlokasi di jalan Cihampelas 91 B. Di tempat ini, B’timers bisa menjumpai aneka olahan oncom yang menggoyang lidah.

Picnic Roll Prima Rasa

Daftar Oleh-oleh Khas Bandung Yang Wajib Anda Beli
Picnic Roll khas Bandung yang pas buat oleh-oleh

Picnic roll adalah jajajan yang terbuat dari puff pastry berisi daging sapi atau ayam dan telur rebus. Soal rasanya, dijamin sangat enak dan bikin ketagihan!

Pisang Bollen Kartika Sari

Daftar Oleh-oleh Khas Bandung Yang Wajib Anda Beli
Nikmat, legit, dan lembutnya pisang bolen

Sudah populer sejak tahun 1970-an, pisang bollen Kartika Sari ini telah menjadi langganan oleh-oleh khas kota Kembang. Dengan resep asli yang turun temurun keluarga, pisang bollen ini memiliki cita rasa yang beda dari yang lainnya. Banyak sekali varian rasa yang ditawarkan, mulai dari cokelat, keju, hingga durian.

Tak perlu bingung lagi kan, cari oleh-oleh dari kota Bandung? Beli yang banyak ya B’timers, supaya semua kebagian!

Share This Article