Lezatnya Kuliner ala Vietnam di Café Gran Via | Breaktime
Lezatnya Sensasi Kuliner ala Vietnam di Café Gran Via
08.05.2015

Satu lagi tujuan kuliner yang wajib didatangi warga ibukota, Buffet Cafe Gran Via yang terletak di Hotel Gran Melia. Pada akhir 2013 lalu, Cafe Gran Via bahkan menerima penghargaan Best Buffet versi Gourmet Jakarta lho, B'timers.

Kafe sekaligus restoran hotel bintang lima ini pun memiliki dekorasi yang unik. Di dalamnya kita akan disambut nuansa etnis dengan berbagai ornamen alami seperti bebatuan dan kayu-kayuan. Selain itu, kafe ini makin dipercantik dengan aksen berupa bunga hias hidup yang ditata mengelilingi kafe.

Istimewanya lagi, kafe ini tidak ditujukan khusus untuk pengunjung hotel saja, namun juga terbuka untuk umum, B'timers. Sementara untuk menu sudah tak perlu diragukan lagi. Cafe Gran Via menyajikan menu masakan dari berbagai belahan dunia mulai dari Indonesian, Chinese, Japanese, Indian, Mongolian, hingga Italian cuisine.

Nah, bicara soal menu masakan, pada 13-22 April lalu Cafe Gran Via menggelar event kuliner dengan menyajikan hidangan khas Vietnam. Hidangan ala Vietnam dipilih karena cita rasanya yang kompleks dan diyakini merupakan salah satu masakan yang paling sehat di seluruh dunia.

Pho, olahan mie dengan daging sapi khas Vietnam
Pho, olahan mie dengan daging sapi khas Vietnam

Untuk event spesial ini, didatangkan dua chef tamu dari Melia Hanoi, Vietnam, yakni chef Hai dan chef Lan yang menyajikan beragam hidangan Vietnam. Ada Pho, olahan mie dengan daging sapi yang khas. Mie pho dibuat dari tepung beras dan disajikan dengan tauge di dalam mangkuk, lalu diberi irisan tipis daging sapi atau daging ayam di atasnya. Yumm!

Nem ran, crispy roll ala Vietnam yang renyah memanjakan lidah
Nem ran, crispy roll ala Vietnam yang renyah memanjakan lidah

Ada lagi nem ran atau dikenal dengan istilah yang lebih umum crispy roll. Nem ran ini juga biasa disebut Vietnamese Imperial rolls, terbuat dari pork dan udang yang dicincang lalu dibungkus dengan banh trang atau wrapper yang berbahan beras dengan tekstur sangat tipis dan ringan, kemudian digoreng hingga keemasan dan crunchy.

Tersaji juga hidangan Vietnam lain seperti Cha Ca, Rau Mong dan Banh Khot yang terkenal. Menu ala Vietnam tersebut disajikan prasmanan. Nah, kalau B'timers penasaran ingin cicipi menu masakan dahsyat lainnya, kunjungi saja Cafe Gran Via di Hotel Gran Melia!

Share This Article