Lezat Makanan Pencegah Kolesterol Tak Ada Duanya | Breaktime
Lezat, Makanan Pencegah Kolesterol Tak Ada Duanya
06.05.2017

Masih berbicara mengenai kesehatan, nih. Tahukah Anda apa saja makanan pencegah kolesterol, B’timers? Secara umum, kolesterol adalah sebuah lemak yang dihasilkan didalam hati dan menjadi sebuah komponen yang penting bagi fungsi kerja tubuh. Fungsi utama kolesterol dalam tubuh sebenarnya cukup baik, namun akan sangat berbeda apabila jumlah kolesterol didalam tubuh melebihi jumlah normal.

Kolesterol jahat adalah penyebab terjadinya aterosklerosis atau pengapuran dan pengerasan yang terjadi di dinding pembuluh darah. Khususnya pembuluh darah koroner yang akan menjadi sempit dan menghalangi aliran darah yang mengalir di dalamnya.

Namun, kolesterol tetap diperlukan oleh tubuh manusia untuk membangun dinding sel dan mmbentuk hormon. Kolesterol juga merupakan satu komponen penting untuk membuat asam empedu, hormon steroid dan vitamin D.

Penyebaba kolesterol jahat meningkat sendiri karena disebabkan oleh kebiasaan yang kurang baik dan gaya hidup yang tidaksehat. Ada baiknya apabila Anda menjaga gaya hidup Anda, terutama makanan yang Anda konsumsi agar memiliki tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari yang namanya gejala kolesterol tinggi.

Nah, karena itulah kali ini kami dari Breaktime, akan membagikan untuk Anda makanan pencegah kolesterol. Simak baik-baik ya, B’timers.

Lezat Makanan Pencegah Kolesterol Tak Ada Duanya | Breaktime
Makanan pencegah kolesterol bisa dengan mudah Anda temui

Alpukat

Tidak hanya mencegah, alpukat juga menjadi buah yang cukup ampuh untuk menekan kadar kolesterol di dalam tubuh yang berlebih. Mengkonsumsi alpukat terbukti mampu untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan akan menekan kadar kolesterol jahat yang bersarang. Nantinya, kadar klesterol jahat tersebut akan dibawa ke organ hati dan dibuang melalui kotoran tubuh. Namun, manfaat alpukat tersebut akan Anda dapatkan apabila Anda bukanlah seorang perokok aktif. Karena aktivitas tersebut hanya akan mengurangi manfaat dari alpukat untuk tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini!

Jeruk Nipis

Selanjutnya adalah jeruk nipis, mungkin kebanyakan dari Anda akan meremehkan buah yang satu ini. Namun, pada kenyataanya jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat, lho. Jeruk nipis sangat kaya akan kandungan baik, terutama antioksidan yang memberikan efek sangat kuat untuk menekan kolesterol, khususnya kolesterol jahat.

Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin c yang tinggi yang tidak hanya akan mencegah kenaikan kadar kolesterol tapi juga mampu mengurangi resiko berbagaimacam penyakit lain.

Apel

Apel memiliki zat yang berperan dalam mengontrol produksi kolesterol. Apel juga menjadi sumber serat larut yang menurunkan kolesterol,  mencegah arteri mengeras serta melindungi tubuh terhadap serangan jantung dan stroke.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makanan serta Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi!

Apel juga bisa diolah menjadi cuka apel yang apabila dikonsumsi juga akan menekan kadar kolesterol dalam tubuh, bagi Anda yang saat ini memiliki kadar kolesterol tinggi cobalah untuk mengkonsumsi apel dan buktikan apa yang terjadi.

Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Selain itu, ikan salmon juga memiliki banyak sekalikandungan baik yang mampun menjaga kesehatan tubuh danfungsi kerja organ jantung.

Selain direkomendasikan untuk penderita kolesterol tinggi, ikan salmon juga direkomendasikan untuk anak yang sedang dalam tahap kembang, karena mampu meningkatkan fungsi otak.

Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang mengandung banyak sekali kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, terutama organ jantung dan mata. Karena itulah, sayuran ini sangat direkomndasikan untuk orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rempah-rempah Berikut Efektif Turunkan Kolesterol

Itulah, B’timers beberapa makanan pencegah kolesterolyang sebaiknya Anda konsumsi ketika memiliki kandar kolesterol yang meningkat. Namun, Anda harus tetap memperhatikan bagaimana cara pengolahannya agar kandunganbaik tidak terbuang percuma.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE